DERAPFAKTA.COM | Dalam rangka Penyelenggaraan Pengawasan Partisipatif melalui publikasi media sosial sesuai dengan kewenangan Bawaslu Kabupaten Tangerang berdasarkan Undang- Undang 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum melaksanakan Media Meeting bersama Wartawan di kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang. Minggu, 3/12/2024.

Bawaslu Kabupaten Tangerang mengeluarkan himbauan resmi kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran informasi palsu melalui akun media sosial.

Dalam pernyataannya, ketua Bawaslu kabupaten tangerang muslik, menekankan pentingnya verifikasi informasi sebelum membagikannya guna mencegah penyebaran hoax yang dapat memicu ketegangan dan kebingungan di tengah masyarakat.

Karena akun-akun yang menyebarkan berita palsu dapat merugikan proses demokrasi dan menciptakan ketidakstabilan sosial. Bawaslu mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial serta memberikan laporan apabila menemukan akun-akun yang diduga menyebarkan hoax.

Ketua Bawaslu juga mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dan menjaga keharmonisan dalam berkomunikasi daring. Upaya bersama ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan digital yang sehat dan mendukung proses demokrasi yang transparan di Kabupaten Tangerang, paparnya.

Kemudian Ketua Bawaslu muslik, maka hari ini menjadi hari pertama kita ngumpul dengan wartawan tujuannya adalah bagaimana kita menyatukan pemahaman mengawal proses demokrasi Pemilu 2024 khususnya dalam pengawasan di pemilu 2024 Kabupaten Tangerang.

Besar harapan kami agar para media bisa bersinergi, dengan bawaslu kabupaten tangerang, yang mana kami dan teman-teman untuk selalu mengajak teman media atau wartawan di dalam proses pengawasan pada pemilu selanjutnya sudah mulai tahapan yang luar biasa, Tegasnya.

Ryan

Facebook Comments