DERAPFAKTA.COM | Ternyata Proyek dengan judul pekerjaan jalan Musolah Al-Hidayah Blok D.11 Rt.02 RW.07 Taman Adiyasa Solear sengaja tidak dipasang papan informasinya dimana pelaksanaan yang sudah di terbitkan judul proyeknya oleh dinas Perkim Kabupaten Tangerang tersebut, tidak dikerjakan sesuai lokasi.

Fakta judul proyek tersebut dikerjakan di lokasi Blok D 14 Rt.02/07 perumahan Adiyasa Ds.Cikasungka Kec.Solear.

Hasil dari penelusuran, terkuak proyek tersebut berasal dari Dinas Perkim Kabupaten Tangerang dengan anggaran Rp.158.788.000,- sumber APBD Tahun 2023 yang sabagai pelaksanaan CV.Asli Setia Persada.

Abdul Nasir selaku aktivis Solear dari DPC Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Perjuangan Anak Negeri (YLPK PERARI) Kab.Tangerang Datok Nasir yang menyoroti sejak proyek tersebut mengatakan, semestinya proyek jalan paving blok tersebut di kerjakan di Blok D.11, kenapa dilakukan pengerjaannya di Blok.D.14, ulasnya.

Dan kegiatan tersebut juga menjadi sorotan rekan-rekan baik aktivis lelbaga maupun awak media yang telah terbit pemberitaannya dibeberapa media, jelas Nasir lagi.

Pantas saja kegiatan tersebut tidak ingin diketahui publik dengan tidak memasang papan informasi, ini kuat dugaan ada permainan nakal dari pihak pelaksana mau pun dari dinas Perkim, lantas kemana pengawas dari dinas nya, apa memang sudah ikut kong kaling kong, terang Nasir pada Selasa 28/11/2023.

Perlu diketahui, untuk pelaksanaan sebuah proyek itu menjalani beberapa tahapan, baik penempatan lokasi, pengukuran dan penyusunan anggaran (RAB) sehingga terbitlah sebuah judul proyek itu sendiri, jadi kalau main pindah lokasi gimana judulnya, itu pekerjaan dinas.

Dan hari ini kami telusuri ulang, proyek tersebut sudah selesai, namun sayangnya hasilnya tidak sesuai, dan kami nilai Baby Roller tidak digunakan, hanya sekedar pajangan belaka, karena terlihat hasil tidak rata, kuat dugaan tidak di pemadatan terlebih dahulu, selain itu tetap uji Lab matrial kami akan lakukan, tegas Nasir.

Jika memang ada pengalihan lokasi proyek, sudah semestinya ada berita acaranya yang diterbitkan oleh pihak dinas, dan ini yang menjadi suatu catatan agar dalam penggunaan anggaran yang bersumber dari uang rakyat tidak diperlakukan semena-mena baik dari pemerintah terkait maupun pihak ke tiga, tegasnya.

(Red)

Facebook Comments