DERAPFAKTA.COM | Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Solear akan di mulai, pelaksanaan MTQ yang melibatkan 7 desa di wilayah Kecamatan Solear, Desa Cikareo, Ds.Cireudeu, Ds.Cikuya, Ds.Pasanggrahan, Ds.Cikasungka, Ds.Munjul dan Ds.Solear.

Hasil rapat dari pihak pemerintah kecamatan dan LPTQ Kec.Solear, DMI Kec.Solear,.PGRI, PKK Kecamatan, KUA, Unsur Forkopincam Solear, MUI Kec.Solear, sehingga hasil rapat menyepakati jika pelaksana ajang MTQ di Ds.Cikareo sebagai tuan rumah pada hari Rabu tanggal 29 November 2023 yang berlokasi dilapangan Majid Al-hidayah Kp.Ancol Ds.Cireunde.

Jelang persiapan kegiatan MTQ tersebut, hari ini dari seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Solear/kasi dan Staf, Unsur Kelembagaan dan organisasi yang ada, masyarakat dan Pemerintah Desa Cikareo serta Desa Cireunde gotong royong melakukan bersih-bersih di area lokasi masjid Al-hidayah pada Sabtu (25/11/2023).

Abdul Azid selaku kepala desa Cikareo dan Epen Supendi Kades Cireunde menjelaskan, Alhamdulillah dari hasil beberapa kali melakukan rapat, desa Cikareo ditunjuk sebagai tuan rumah, kebetulan lokasi yang akan diselenggarakan MTQ ini di lapangan masjid Al-Hidayah Kp.Ancol Ds.Cireundeu, dimana memang lokasi di jalan desa Cikareo dan Cirendeu, ucap Azid.

Hari ini kita gotong – royong melakukan bersih-bersih diarea masjid Al-Hidayah, ungkapnya.

Mudah-mudahan acara ini bisa terlaksana dengan lancar dan baik, dimana pelaksanaan MTQ ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap kita Suci Al-Qur’an, dan sebagai pupuk untuk para regenerasi dalam mengamalkan ajaran Alquran, pungkasnya.

Sementara Saedaman SH selaku Camat Solear menambahkan, selama menjabat pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Solear yang akan diselenggarakan yang ke dua kalinya, tahun lalu di desa Pasanggrahan, jelasnya.

Selain kita terus menggaungkan ayat-ayat Al-quran sebagai pedoman kita umat Islam, dimana ajang MTQ ini guna mencari bibit-bibit Qori dan Qoriah yang bisa menjadi perwakilan dari kecamatan Solear untuk tingkat kabupaten Tangerang, provinsi dan nasional, mudah-mudahan bibit Qori dan Qoriah terbaik bisa lahir dari wilayah kecamatan Solear, jelasnya lagi.

Mudah-mudahan acara nanti bisa berjalan dengan lancar, dan saya mengajak seluruh masyarakat kecamatan Solear, mari kita meriahkan acara MTQ tingkat kecamatan Solear di desa Cikareo, tutupnya.

(Rudi)

Facebook Comments