DERAPFAKTA.COM | Pelaksanaan pembangunan jalan paving blok yang terletak di samping mushola Al-Hidayah blok D.11 perumahan Adiyasa Ds.Cikasungka Kec.Solear terkesan ditutupi.

Jadi timbul banyak pertanyaan baik warga sekitar dan para aktivis di kecamatan Solear terkait proyek yang tengah berjalan kurang lebih 40% tersebut pada Jumat 24/11/2013.

Pasalnya tidak adanya papan informasi sebagai keterbukaan informasi publik, sehingga proyek tersebut dikategorikan proyek siluman.

Tidak ada yang bisa memberikan ketengan proyek tersebut berasal, di lokasi hanya tampak beberapa pekerja yang tengah beristirahat, kita digali informasi dari salah satu pekerja membenarkan jika proyek yang tengah berjalan tidak ada papan informasi.

Sangat disayang, proyek yang dibangun dari uang rakyat tersebut terendus dugaa pelaksana akan melakukan kecurangan, fakta dilapangan pelaksanaan kegiatan itu tidak ingin diketahui publik dengan tidak memasang papan informasi.

Sementara salah satu aktivis Solear Sekjen DPC Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Perjuangan Anak Negeri (YLPK PERARI) Kab.Tangerang Datok Nasir angkat bicara, dengan adanya ini kita akan tetap menyelusuri informasi kepemilikan proyek tersebut, akan kita pertanyakan tanggungjawab dinas terkait, dari pihak pengawas sampai bidang dan kedinasannya, jadi jangan main-main tegas Nasir.

Secara kualitas matrial pun diragukan, jadi sambil berjalan guna mengetahui kepemilikan proyek tersebut, tetap kita akan melakukan uji lab Bobot baik Paving Bloknya, Uskup dan Castin nya.

Dan kami akan minta pertanggungjawaban pihak pengawas, karena menurut saya ini ada kongkalingkong dari pihak pelaksana dengan pengawas serta terindikasi pihak dinas terkait ikut serta dalam melakukan dugaan kecurangan, tegasnya.

Meski sanksi nya tidak terlalu signifikan soal tidak dipasangnya papan proyek, namun tidak menghilangkan dampak dari itu, menjadi pertanyaan kenapa tidak dipasang?, Jelas tercium dugaan ada permainan nakal di pekerjaan ini, dan ini yang harus dipertanggungjawabkan setelah kita melakukan kajian jika ditemukan hal tersebut (kecurangan_red), tutupnya.

(Red)

Facebook Comments