DERAPFAKTA.COM | Gebyar pengawasan Apel Siaga Dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di gelar di lapangan Alun-alun Kabupaten Tangerang.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, menghadiri acara Gebyar Akbar Apel Pengawasan Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tangerang. Acara tersebut bertujuan untuk menggalang semangat dan komitmen para pengawas pemilu dalam menjaga integritas dan kelancaran proses pemilihan umum yang akan datang. Jumat, 24/11/2023.

Acara diawali dengan apel bersama di alun-alun kabupaten, dimulai pukul 08.00 WIB. Ratusan pengawas pemilu dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkat kecamatan hingga desa, hadir dalam acara ini.

Dengan keberagaman latar belakang mereka mencerminkan komitmen bersama untuk melibatkan semua elemen masyarakat dalam menjaga keberlangsungan demokrasi.

Setelah melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Pj Bupati Kabupaten Tangerang Andi Ony, menegaskan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dirinya menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dengan jujur dan adil untuk memastikan integritas dan kepercayaan dalam proses demokrasi.

“Saya berharap kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) agar menjalankan tugasnya dengan jujur dan adil. Kepercayaan masyarakat pada proses pemilihan sangat tergantung pada integritas Bawaslu. Mari bersama-sama kita wujudkan pemilu yang bersih dan transparan untuk kepentingan bersama.” Tegasnya saat di wawancara oleh wartawan.

Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang, Muslik, menyampaikan harapannya agar pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, damai, dan aman. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya keterlibatan aktif semua pihak dalam memastikan proses demokrasi yang transparan dan terpercaya.

“Kami berharap dengan segala upaya yang telah kita lakukan, pemilu tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar, damai, dan aman. Keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas dan dapat dipercaya. Mari kita jaga bersama integritas pemilu untuk kebaikan bersama,” Harap Muslik selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang.

Pj Bupati Tangerang menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, untuk turut serta aktif dalam memastikan jalannya pemilihan umum dengan damai dan tertib. Partisipasi aktif kita semua akan membentuk pondasi demokrasi yang kokoh dan berkualitas di Kabupaten Tangerang.” Ungkapnya.

Ryan

Facebook Comments