DERAPFAKTA.COM | Pembangunan Peningkatan Kualitas PSU Pemukimanan (Jalan Lingkungan) Tangerang 2 yang berlokasi di RT.03 RW.04 Ds Cibugel Kec.Cisoka Kabupaten Tangerang senilai Rp.185.520.000 No.Kontrak 600/SPK .590.KSL/PDPP/PERKIM-3/2023.,yang bersumber dari APBD Provinsi Banten TA. 2023.

Dan satu lagi dengan proyek yang sama Pembangunan Peningkatan Kualitas PSU Pemukimanan (Jalan Lingkungan) Tangerang 2 di Kp.Cibugel Ds.Cibugel Kec.Cisoka dengan senilai Rp.185.260.000, No.Kontrak 600/SPK .590.KSL/PDPP/PERKIM-3/2023., dengan kucuran anggaran dari dinas yang sama, sebagai pelaksana dilapangan CV.Reva.

Hasil dari pantauan dari beberapa aktivis dilapangan, proyek jalan paving blok di dua titik tersbeut kualitas nya diragukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Amir Syah salah satu tim aktivis yang berada di lokasi menjelaskan, untuk segi kuantitas matrial cukup memenuhi syarat, namun yang menjadi timbul pertanyaan kualitas Matrial nya meragukan, jadi kuat dugaan tidak memenuhi syarat dari kualitas atau bobot mencapai di K300 atau tidak.

Untuk memastikan, kami akan melakukan uji lab agar bisa menjawab keraguan rekan-rekan dilapangan yang turut memantau, jalan nya pada Kamis (24/11/2023.

Setelah itu jika memang ada unsur yang mengarah kerugian negara, kita akan tindaklanjuti dengan melaporkan ke instansi terkait atau ke APH.

Sementara diwaktu yang sama, Datok Nasir (Aktivis), merajuk ke RAB memang disetiap pembangunan menjadi acuan yang mutlak dilaksanakan, namun jika pelaksana akan melakukan kecurangan disini kita sebagai sosial kontrol akan mengawal disetiap pembangunan yang dilakukan disetiap pemerintah, ujar Nasir.

Disini kita lihat, matrial paving blok untuk pembangunan jalan di wilayah desa Cibugel yang kami duga menggunakan kualitas kurang bagus, atau tidak memenuhi syarat, sepakat kami akan melakukan uji Lab, disisi lain kita melihat tidak adanya pemadatan yang dilakukan, tutupnya.

(Red)

Facebook Comments