TANGERANG | deraofakta.com, Kepala desa Cikuya Ade Sape’i beserta TNI dan warga bergotong royong dan mengevaluasi puluhan rumah yang rusak parah akibat diterjang angin puting beliung, tindakan itu dilakukan setelah mendapatkan laporan bahwa puluhan rumah warganya rusak terdampak hantaman angin puting beliung pada Jumat (10/10/2023).

Hujan deras yang disertai angin kencang tersebut menghantam pemukiman warga di wilayah kampung Koja RW 03 dan kampung Cikuya Lebak RW 04 desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten.

Saat dilokasi, Kepala desa (Kades) Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Ade Sapei turut prihatin atas peristiwa itu, ia mengatakan hujan deras dan angin kencang itu terjadi pada Jumat 10 Nopember 2023 sore kemarin, akibatnya puluhan rumah warga rusak disapu angin kencang dan tertimpa pohon yang tumbang.

“Puluhan rumah kena angin puting beliung di desa cikuya, kemaren sore sekitar jam 4. Ada sekitar 3 RW yaitu di kampung Koja RW 03 dan kampung Cikuya Lebak RW 04,” ungkap Kades Cikuya Ade Sapei saat ditemui di lokasi, Sabtu (11/11/2023).

Kata dia aparatur desa bersama pihak kepolisian dan TNI serta masyarakat setempat berjibaku membersihkan puing bangunan rumah warga dan pohon yang tumbang.

“Kita gotong royong perbaiki rumah warga yang rusak dan membersihkan pohon yang tumbang,” ujarnya.

Ade berharap pihak dinas terkait baik Dinsos maupun BPBD Kabupaten Tangerang untuk segera memberikan bantuan kepada warga korban angin kencang.

Dan kita sudah koordinasi dengan pak Camat Solear Kabupaten Tangerang, dan arahan beliau serta meminta kami untuk mendata jumlah rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung untuk diajukan ke BPBD dan Dinsos.

(Enoy).

Facebook Comments