Tangerang | derapfakta.com, Tepatnya pada Minggu Tanggal 15 Oktober 2023 seluruh keturunan Borsak Mangatasi Nababan se Tangerang Raya berkumpul bersama di Gedung Pertemuan Plaza Sinta Tangerang yaitu dalam menghadiri acara doa bersama atau dalam bahasa Bataknya disebut Partangiangan Pomparan Borsak Mangatasi Nababan dan Boru Bere dan Ibebere dengan Tema “HENDAKLAH DENGAN RENDAH HATI YANG SEORANG MENGANGGAP YANG LAIN LEBIH UTAMA DARI PADA DIRINYA SENDIRI ( FLP 3:2B )”

Adapun inti Khotbah yang disampaikan Oleh Pdt. Anwar Nababan ( Nomor 19 ) adalah agar seluruh keturunan Borsak Mangatasi Nababan menghindari kesombongan, iri hati dan kebencian dan harus tetap selalu rendah hati dengan pribadi yang bersyukur.

Ketua wilayah SE Tangerang Raya ST. Drs. Edison Nababan M.Si ( Nomor 18 ) melalui ketua panitia pelaksana acara doa bersama  Simson Nababan ( Nomor 19 ) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksakan oleh seluruh keturunan  Borsak Mangatasi Nababan Dimanapun Berada ( Di seluruh Dunia ) karena acara tersebut adalah perwujudan uvaoan syukur Pomparan Borsak Mangatasi Nababan atas kemurahan Tuhan yang telah memberikan pengampunan dosa serta berkat dan anugerah nya kepada seluruh keturunan Pomparan Borsak Mangatasi Nababan Boru Bere dan Ibebere di seluruh dunia lebih Khusus Di Wilayah Tangerang Raya

Hal senada juga disampaikan dan ditambahkan oleh Ketua Sektor Delapan ( Legok dan sekitarnya ) yaitu ADV. Santo Nababan. SH bahwa dalam penyelenggaraan tahun ini, seluruh kegiatan acara berjalan dengan baik, lancar dan sukses bahkan undangan yang hadir diluar perkiraan, tadinya kami di kepanitiaan acara doa bersama khusus Tangerang Raya, yang terdiri dari delapan sektor di wilayah Tangerang Raya hannya memprediksi peserta sekitar 600 orang sampai 700 orang, akan tetapi puji tuhan yang hadir lebih dari 900 orang ( hampir 1.000 orang ) namun berkat kesigapan dan reaksi cepat para Boru Bere dan Ibebere yang bertugas untuk menyukseskan acara yang dikoordinir oleh bendahara keuangan A.J Pardosi/ BR Nababan yang kebetulan berpengalam dalam strategi pertahanan Negara dengan cepat menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan.

Melalui kata sambutan penasehat pusat Antonius Nababan. SE dan penasehat wilayah Tangerang Hasan Nababan menyampaikan rasa syukur dan tuhan yang maha esa atas berjalannya acara dengan baik dan karna berjalannya regenerasi yang baik di Pomparan Borsak Mangatasi Nababan dan itu terbukti dimana sekarang beberapa Sektor dipimpin oleh anak-anak muda seperti Sektor Pasar Kemis, Sektor Kota Tangerang, Sektor Serpong, Sektor Legok sekitarnya, Sektor Tigaraksa dan Sektor Kota Bumi, artinya keberlangsungan Pomparan Borsak Mangatasi Nababan khususnya di Tangerang Raya berjalan dengan baik dan itu semua adalah anugerah dari Tuhan yang tidak ternilai harganya.

( RED )

Facebook Comments