PASAMAN BARAT | derapfakta.com, Musyawarah Nasional Komunitas Otomotif Penari Lintas Community(PLC) pada tanggal 14 Oktober 2023 sukses terlaksana dengan damai, lancar dan penuh kekompakan.

Acara yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dilaksanakan di gedung Aula Pemkab Pasaman Barat. Acara Munas-2 Penari Lintas Community dibuka secara resmi oleh Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuadi Ham Rajo Sanggupan.

Dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah Pasaman Barat sangat terbuka untuk bersinergi dengan komunitas otomotif. Pasaman Barat memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dan dipromosikan sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam, potensi wisata dan kuliner.

H. Hamsuardi juga mengapresiasi kegiatan kegiatan Penari Lintas Community kegiatan sosial nya kegiatan Munas dan Aniversary memberikan dampak positif di Pasaman Barat, menggerakkan roda ekonomi dan kunjungan wisata Pasaman Barat, terima kasih sudah memilih Pasaman Barat menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Acara besar PLC.

Bupati Pasaman Barat turut didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Decky H Saputra. SH yang juga menjabat sebagai ketua IMI Pasaman Barat, sangat mendukung kegiatan komunitas otomotif sejenis apalagi banyak ruang yang bisa di sinergikan dengan sektor Pariwisata Pasaman Barat.

Acara Munas dibuka dengan resmi oleh bapak bupati dan dilanjut isoma.

Sidang Musyawarah Nasional Penari Lintas Community ini dipimpin oleh Om Awe atau Albert Kapoyos yang juga founder paguyuban otomotif FORM (Forum Otto Ranah Minang) dan pernah menjabat sebagai Kabid Olahraga IMI Sumatera Barat, yang tentu tidak lagi diragukan kiprahnya dalam bidang organisasi dan otomotif.

Dilengkapi oleh lima anggota sidang Om Dede Marlan, om Yulian king, om Apdineg Putra dan om Firman illahi dari unsur delegasi yang menjalankan dan memastikan sidang berjalan lancar. Tiga sidang pleno yang ditetap kan salah satu nya menetapkan Ketua umum terpilih Mukti Ali. SH, M.Kn yang juga berprofesi sebagai Pengacara di DKI Jakarta.terpilih secara aklamasi setelah melalui tahapan yang dikonsepkan..

MUNAS-2 yang dikonsepkan oleh om Erick Satria selaku ketua Steering Committee (SC) juga merumuskan konsep acara, tata tertib MUNAS-2 dan penjaringan calon ketua umum.

Pelaksanaannya dipercayakan kepada om Ochip atau Shohipuddin Ochip sebagai ketua Organizing Committee (OC).

Secara keseluruhan persiapan acara berjalan sesuai yang direncanakan.

Ketua umum terpilih Mukti Ali. SH, M.Kn mengatakan akan menjalankan visi misi yang sudah ada dan memperkuat tata kelola PLC kedepan, terstruktur dari Pengurus Pusat sampai ke Pengurus Cabang. “Kita dorong pengurus pengurus daerah nantinya untuk melanjutkan sinergi dengan pemerintahan dan kemitraan lainnya..”, ucap Mukti.

Ketua Panitia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, Dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Team Penasehat PLC om Ade Eka Putra, om Rubby Cahyadi (Bee Cooler) om Teguh Bomba, om Mayoe Emperor, om Jul Afri, serta team moderator seperti om Beben Bronco, om Anto Dirgo, om Doni Maharani, om Dede Marlan, om Ulul Azhar, om Hermanto Anto, om Af Dt. Simarajo Lelo dan om Mukti Ali serta perwakilan delegasi peserta Munas dari 53 wilayah. Dan Kepanitiaan dari Region Pasaman Barat yang berjibaku mempersiapkan dilapangan.

“Kita sudah melahirkan Ketua Umum yang baru, kita dukung bersama dalam menjalankan organisasi otomotif PLC ini untuk lebih baik..” tutup om Ochip.

(Hws)

Facebook Comments