Tangerang | derapfakta.com, Salah satu Warga Curug Wetan nencoba ternak burung Murai Batu Medan yang berlokasi di Kp. Curug Wetan RT . 03/02 Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Rabu. 21/9/2022.

Mencoba dari hobi dan senang , saya mencoba mulai ternak Burung Murai Batu Medan baru sekitar 1 bulan bang , dan ada sekitar 7 pasang 14 ekor burung murai, Ungkap H.Hendri.

Tambah H.Hendri ( Peternak) mengatakan Baru satu bulan saya coba ternak Burung Murai Batu Medan dulu tahun 2010 saya mencoba ternak burung Perkutut Bangkok, dan 2015 saya berhenti karena sibuk bekerja dan tahun ini saya mencoba memulai beralih ke burung murai.

“Kesulitan dalam ternak burung murai batu medan ini adalah menjodohkan burung dan karakter burung saat di jodohkan, sehingga tantangan kita untuk bisa merasakan berhasil atau tidaknya jadi peternak, Ucapnya. ”

Karena saya hobi dan senang apalagi Silahturahmi dengan Orang, dengan harapan dapat melestarikan Burung Murai Batu Medan yang terlihat Langka dan Susah untuk dilihat serta dicari , selain burung murai saya juga senang dengan tanaman Bonsai, dan banyak lagi bang, Tandasnya.

 

Ryan

Facebook Comments