KABUPATEN TANGERANG | derapfakta.com, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, Banten menanam 1.000 pohon mangrove di pantai Kis, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Banten, Rabu (24/11/2021).

Ketua DPD KNPI Fajrul Haque mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka aksi tanam 1000 pohon mangrove yang dilakukan secara serentak di Provinsi Banten ini sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam agar tetap hijau dan lestari.

“Sebagai upaya kita menjaga lingkungan dari dampak abrasi, menjaga kelestarian dan menjaga ekosistem laut serta menjaga habitat laut,” ungkap Fajrul Haque selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang saat ditemui di lokasi.

Fajrul Haque mengutarakan, menghadapi tahun 2022 ini, pihaknya akan merapikan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI di semua Kecamatan se-Kabupaten Tangerang yang saat ini baru beberapa DPK KNPI yang sudah terbentuk.

“Lewat DPK KNPI di tiap Kecamatan itu kami akan menggali potensi, tentunya melalui sponsorsif yang selama ini belum tergali,” terang Fajrul.

Selain aksi tanam 1000 pohon mangrove, kegiatan DPD KNPI Kabupaten Tangerang itu dilanjutkan dengan melakukan aksi sosial lainnya yaitu gerakan bersih bersih sampah yang berserakan di pinggir pantai,hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga pantai agar tetap indah dan pengunjung semakin ramai sehingga dapat kembali meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir Pantai ungkap Fajrul.

(Rudi)

Facebook Comments