Tangerang | derapfakta.com, Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Tangerang tinggal menunggu hari , dan masa depan KNPI Kabupaten Tangerang akan ditentukan dalam waktu dekat ini. Minggu, 24/10/2021.

Fajar Iqbal Mirza perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah mengungkapkan kepada awak media Sosok yang muncul untuk menahkodai KNPI selanjutnya juga mulai diperhitungkan.

Salah satunya pemuda potensial bernama Amalul Arifin Slamet yang kerap disapa Alul dari Binong Permai Kelurahan Binong Kecamatan Curug, Pria yang berzodiak Leo ini asli dan besar di Kabupaten Tangerang, dikenal sebagai aktivis yang tangguh, ramah, berani, senang berkolaborasi dengan semua pihak dan mensinergikan potensi-potensi yang dimiliki pemuda dan masyarakat.

**** BACA JUGA Dukomen SK Hilang, H.Supriyanto Dirut PO.Putra KJU: Kami Sudah Lapor Polisi

“Beliau merupakan figur pemuda penggerak dan dapat meramu potensi pemuda yang ada di Kabupaten Tangerang.” Ucap Bung Fajar Iqbal Mirza perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah yang meliputi Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang merekomendasikan Amalul.

Bung Alul yang juga seorang Dosen Ilmu Hukum di Universitas Sutomo – Unpam Grup Yayasan Sasmita Jaya ini juga merupakan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tangerang dan merupakan salah satu jajaran Ketua KNPI Kabupaten Tangerang saat ini.

**** BACA JUGA Dana Desa di Gunakan Untuk Nikahi 2 Istri Muda, Mantan Kades di Serang Ditangkap Polisi

Dorongan kuat dari Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Tangerang saat rapat internal sudah bulat untuk merekomendasi dan mendorong Bung Alul untuk meneruskan perjuangannya di DPD KNPI Kabupaten Tangerang sebagai Ketua Umum. “Ya, beliau sudah saatnya melebarkan sayap dengan segala kemampuannya untuk berkhidmat membangun Kabupaten Tangerang.”

Saat ini Bung Alul yang juga merupakan alumni HMI UIN Jakarta menjadi satu-satunya kader KNPI periode sebelumnya yang menyerahkan berkas untuk mengikuti kontestasi Musda KNPI periode 2021-2024.
Pantauan awak media Setelah penyerahan berkasnya kepada panitia pemilihan Musda KNPI Kabupaten Tangerang, Bung Alul menegaskan “Pemuda bisa mencetak sejarah jika bersatu!
Sumpah pemuda dan kemerdekaan Indonesia menjadi bukti nyata sinergitas persatuan pemuda.”

Pria keturunan darah Teluk Naga yang sempat mengemban ilmu di pesantren ini juga melihat potensi besar bahwa KNPI dapat menjadi wadah untuk menyatakan sejarah besar itu, bahwa “KNPI sebagai wadah persatuan agar sejarah itu bisa diciptakan!” Dengan semangat ujar Bung Alul dalam keterangan resminya.
Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan 29-30 Oktober 2021. Musda kali ini memiliki tema “Pemuda Bersatu, Tangerang Semakin Gemilang. Mempertegas Arah Gerakan Pemuda Tangerang”.

Ryan

Facebook Comments