Kota Tangerang | derapfakta.com, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang mengamankan ratusan minuman beralkohol saat menggelar Operasi Penegakan Peraturan Daerah di beberapa Kecamatan di Wilayah Kota Tangerang. dengan sasaran peredaranm minumanberalkohol di beberapa Titik penjualan minuman Beralkohol, Rabu (22/9/2021).

Petugas SATPOL PP Kota Tangerang dalam hal ini Tim dari Bidang Tibum sedikitnya menyita kurang lebih 233 botol dan kemasan plastik minuman beralkohol.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban umum SATPOL PP Kota Tangerang. Agapito de arraujo yang memimpin langsung Operasi, dalam penjelasannya bahwa adanya penjualan minuman beralkohol di dapati dari beberapa titik lokasi berbeda.

“Titik Lokasi Operasi tersebut dengan sasaran penjualan minuman beralkohol di wilayah Kecamatan Neglasari, Priuk dan Cibodas, jelas Agapito, “Dan di gelarnya Operasi Penegakan PERATURAN DAERAH NO.7 Tahun 2005 tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan minuman beralkohol di wilayah Kota Tangerang untuk meminimalisir dan mencegah tindak kejahatan jalanan, di mana kebanyakan insiden yang terjadi berawal dari penyalahgunaan minuman beralkohol yang dikonsumsi oleh masyarakat.

Pihaknya menambahkan, sebanyak 111 botol minuman beralkohol berjenis anggur putih dan merah serta jenis Anggur Rajawali disita pada warung jamu AL di jalan Iskandar muda, Kedaung wetan dan 13 botol minuman beralkohol dari Warung MA di jalan Iskandar muda Mekarsari, Kecamatan Neglasari.

Sementara di kecamatan Priuk, pada saat tim Operasi Penegakan Peraturan daerah melintas pada warung jamu KL di jalan Regency, di temukan penjualan minuman beralkohol jenis Anggur berbagai jenis sebanyak 79 Botol dan Kemasan bungkus plastik minuman beralkohol jenis ciu pada warung turunan Sangiang.

“Operasi minuman beralkohol terus kami lakukan hingga ke wilayah kecamatan Cibodas, dari pemeriksaan yang kami lakukan, sebanyak 30 botol minuman beralkohol kami amankan di warung Lapo HTG di jalan perak wilayah Cibodas dengan jenis anggur kolesom dan anggur merah” tambahnya.

Dari semua wilayah dan titik Kawasan yang kami jadikan Target Operasi kami mengamankan minuman beralkohol Berbagai macam jenis dari anggur dan bir Bintang dengan kadar alkohol 4-15 persen”.

Dalam gelar operasi Penegakan Peraturan Daerah di wilayah Kota Tangerang oleh SATPOL PP Kota Tangerang yang diterdiri dari PPNS di dampingin Kanit Pleton Alap alap serta jajaran TNI dan Polri telah melakukan penyelidikan dari laporan masyarakat untuk dapat mengetahui ada nya penjualan minuman beralkohol dan para pelaku penjual minuman beralkohol akan dikenai sanksi sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Karena Pelaku penjual minuman beralkohol tersebut melanggar Peraturan Daerah No. 7 Tahun 2005 tentang pelarangan pengedaran dan penjualan minuman beralkohol di wilayah kota Tangerang.

( Ryan-red)

Facebook Comments