Tangerang | derapfakta.com, Peresmian kantor LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda yang di resmikan oleh Ketua umum LBH PMBI (Pengawal Masyarakat Banten Indonesia) Sdr. Darman Sumantri,SH,MH merupakan wujud atas niat baik, sekaligus bentuk kontribusi dan komitmen LBH PMBI terhadap pelayanan kualitas dalam Bentuk Bantuan Hukum serta memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi Masyarakat dalam bentuk bantuan Hukum Masyarakat umum, dalam acara pembukaan Kantor LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda yang beralamat di Jalan Haji Kuding RT03,RW06 kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang Banten, mendapatkan apresiasi dari Masyarakat sekitar dan rekanan dari kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Dr.Ir.Moch Rahmansyah,Msi. serta Organisasi Kemasyarakatan Ketua DPD Patron Banten Taufik Rohman, SE. dengan ada nya ucapan Selamat sebagai bentuk dukungan di resmikan kantor LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda, Minggu (29/8/2021).

Dalam acara tersebut di laksanakan pemotongan Tumpeng yang di serahkan dari Ketua umum LBH PMBI Darman Sumantri,SH,MH kepada Ketua LBH PMBI Perwakilan Benda Yudi yudiana, yang di hadiri jajaran Tim Litigasi DPP LBH PMBI Adi Nugroho,SH dan Andrea A piri, SH, serta juga di hadiri Perwakilan DPD LBH PMBI Banten Bunda Roro Lita Syafitri dan Juga Sekretaris DPC PMBI Kota Tangerang Ilham, SH.

Pada kesempatan ini Ketua PMBI Perwakilan Benda mengatakan kesejahteraan dan keadilan sudah di Ujung Jalan. Padahal Menurutnya, syarat suatu Masyarakat untuk maju adalah kesejahteraan, dan itu tidak mungkin bisa tumbuh tanpa ada rasa nasionalisme dan toleransi antar sesama, dengan itu untuk menciptakan kesejahteraan haruslah Masyarakat yang berkeadilan, sesuai dengan amanat UUD 1945, hal itu yang harus di buat pemimpin agar berpikir dan Berbuat untuk rakyat dan bagaimana memberikan kesejahteraan kepada rakyat, yang adalah menjadi pintu masuk toleransi dan keadilan.

Dengan berdiri nya LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda ini kami akan membangun Masyarakat akan sadar hukum dan akan membantu Masyarakat untuk mendapat kan Keadilan demi kesejahteraan Masyarakat pada umumnya.

Di lanjut sambutan dari Ketua umum LBH PMBI Darman Sumantri,SH,MH menyatakan, tidak ada waktu yang terlambat walaupun saat ini penegakan hukum untuk semua lapisan masyarakat Indonesia yang awam, beranggapan bahwa Hukum tumpul ke atas dan Tajam ke bawah.

“Khususnya lapisan bawah yang selama ini di dzolimi mafia-mafia dalam penegakan hukum. Hukum harus benar-benar ditegakkan dengan menyingkirkan penjahat dalam dunia peradilan itu sendiri,” ujarnya.

Permainan penjahat dalam dunia peradilan, sudah sangat meresahkan. Sebagian besar, menurut Darman, masyarakat Indonesia menginginkan penegakan hukum pada ketegasan hukum dapat diperkuat.

Dan Lembaga atau institusi Hukum tidak dilemahkan dan itulah yang tengah terjadi saat ini dan seolah didukung sebagian masyarakat berkat polesan dan kamuflase yang dilakukan kawanan penjahat dalam memainkan drama-dramanya.

“Hukum jangan lagi di perjualbelikan, diobral, dibarterkan dan masih banyak pengalihan lainnya yang membuat Krisis kepercayaan masyarakat kepada hukum dan penegak hukum.

Lanjutnya, paradigma pada presfektif hukum yang benar-benar berkeadilan harus dibangun di Masyarakat umum.

Sebagai informasi LBH PMBI(Pengawal Masyarakat Banten Indonesia) yang dipimpin oleh Darman Sumantri SH,MH nantinya tidak saja sebagai tempat bernaung bagi para advokat namun juga para Aktivis yang siap membela Masyarakat umum yang membutuhkan keadilan.

Acara di tutup dengan pembagian bantuan sosial Masyarakat di sekitar Kantor LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda dengan membagikan berupa beras kepada 80 KK secara simbolis yang di terima oleh Ketua RW dan RT dan beberapa warga telah hadir di acara Peresmian Kantor LBH PMBI Perwakilan Kecamatan Benda, yang di serahkan Ketua umum LBH PMBI. Darman Sumantri SH,MH.

(Ryan)

Facebook Comments