Tangerang | derapfakta.com, Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) Level 4 Jawa – Bali hingga 16 Agustus 2021 mendatang. Keputusan itu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona virus disease (Covid-19).

“Penurunan kasus telah terjadi hingga 59,6 persen,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi lewat siaran pers yang disiarkan langsung di kanal youtube pada Senin (9/8/2021) malam.

Menurut Luhut, hal tersebut melihat dari puncak peningkatan kasus pada 15 Juli kemarin, ditegaskannya momentum yang sudah baik ini harus terus dijaga.

Luhut pastikan selanjutnya ketentuan perrpanjangab PPKM level 4 ini detailnya akan diatur dalam instruksi menteri dalam negeri. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan.

“Penurunan kasus dan perawatan rumah sakit di seluruh wilayah aglomerasi Jawa-Bali. Kecuali masih ada masalah di wilayah Malang Raya, dan juga Bali,” ujar Luhut.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah akan segera melakukan intervensi pada dua wilayah tersebut. Tujuannya untuk menurunkan laju penambahan kasus.

(Han).

Facebook Comments