Tangerang | derapfakta.com – Menindaklanjuti keluhan warga ihwal sejumlah angkutan umum atau angkot yang beroperasi tanpa pol atau lokasi resmi yang menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir dan bongkar muat penumpang, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang akan segera menindaklanjuti hal itu.

Demikian dikatakan pihak Dishub melalui Kepala Bidang (Kabid) Angkutan di Dishub Kabupaten Tangerang Adi Afrizal, terkait ini akan disampaikan ke pimpinan.

“Saya akan lapor dulu ke Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) tentang hal angkutan Balaraja – Grogol, secepatnya akan kita bahas,” Adi Faizal Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Tangerang melalui pesan WhatsApp, Jumat (6/8/2021).

**** BACA JUGA Warga Balaraja Keluhkan Sejumlah Angkot Parkir Liar di Bahu Jalan

Terpisah Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat dikonfirmasi terkait keluhan mengenai sejumlah angkot yang parkir liar di bahu jalan dan dinilai liar oleh warga.

“Iya mas, saya suruh koordinasi dengan pihak Dishub Kabupaten Tangerang,” ucap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro singkat.

Dikabarkan sebelumnya, Puluhan angkutan umum jurusan Balaraja Grogol menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir sekaligus sebagai tempat bongkar muat penumpang.

Hal itu dinilai liar oleh warga berinisial USK (44) warga asal Kampung Kabembem Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, dikatakannya, angkutan tersebut beroperasi dan parkir di bahu jalan dan sangat menggangu baik pejalan kaki maupun arus lalulintas lainnya.

“Tidak memiliki tempat parkir atau Pol dan atau fasilitas angkutan penumpang sehingga naik turun penumpang tanpa ada fasilitas dari perusahaan angkutan,” ungkap USK, Kamis (5/8/2021).

(Han).

Facebook Comments