Tangerang | derapfakta.com – Hal unik dilakukan oleh tim gabungan tiga pilar Kecamatan Solear melakukan Woro Woro atau memberikan himbauan kepada pengunjung di tempat wisata religi taman makam keramat Solear Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang bersama dua robot mirip Power Rangers dan satu boneka karakter.

Woro Woro keliling bersama dua robot mirip Power Rangers dan satu boneka karakter didalam lokasi objek wisata religi taman makam keramat Solear itu dilakukan setiap satu jam sekali guna mengantisipasi agar tidak membludaknya pengunjung yang mendatangi lokasi tempat habitat satwa lindung yang menjadi ciri khas Kecamatan Solear itu.

Dalam Woro Woro kelilingnya Kapolsek Cisoka Polresta Tangerang AKP Nur Rokhman meminta para pengunjung untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan standar Covid-19 agar tidak terpapar virus Covid-19.

“Kami tiga pilar Kecamatan Solear bersama robot Gundam, Blu Senturion dan Boneka Karakter memberikan himbauan kepada pengunjung agar mematuhi prokes sehingga terhindar dari paparan virus Covid-19,” ungkap Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman di lokasi wisata keramat Solear, Sabtu (15/5/2021).

Selain himbauan Prokes, lanjut Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman, himbauan itu juga berlaku ihwal buka tutup pengunjung masuk setiap 1 jam.

“Kami terapkan buka tutup selama 1 jam, bagi pengunjung yang sudah masuk selama 1 jam agar bisa meninggalkan lokasi wisata sehingga pengunjung yang lain bisa bergantian,” tegas Kapolsek Cisoka.

Dijelaskannya, pihaknya menerapkan buka tutup area wisata religi taman makam keramat Solear ini sebagai upaya pengendalian penyebaran virus Covid-19.

“Kami harap bapak ibu pengunjung untuk pakai masker, kita contoh robot Gundam, Blu Senturion dan Boneka Karakter mereka semua pakai masker, masa kita manusia tidak mau pakai masker untuk menjaga kesehatan,” ujar AKP Nur Rokhman.

Hadir dalam keliling itu Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman bersama anggota Sabhara, Sekcam Solear Rizkia Nurul Fajar, Babinsa Solear Satpol PP, Karang Taruna, KNPI, pengelola wisata, pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Solear.

(Han).

Facebook Comments