Tangerang | derapfakta.com, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jakarta mendistribusikan Zakat, Infaq dan Sodakoh (ZIS) tahun 2021 untuk 200 warga yang berada di perumahan Taman Adiyasa Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Minggu (9/5/2021).

Mohammad indra hadi Senior Staff Upz Baznas mengatakan, pada tahun 2021 ini Baznas kembali menyalurkan zakat fitrah dari para muzaki untuk dibagikan diseluruh penjuru Indonesia, Program pembagian zakat fitrah ini merupakan hasil dari pemberdayaan petani mustahik binaan Baznas.

“Hasil panen para petani dibeli oleh Baznas untuk disalurkan kepada para mustahik dibantu oleh mitra-mitra penyalur zakat fitrah,” ungkap Mohammad Indra Hadi Senior Staff UPZ Baznas kepada derapfakta.com.

Senior Staff Unit Pengumpuk Zakat (UPZ) Baznas Jakarta Mohammad Indra Hadi menerangkan, Baznas mengajak para muzaki untuk kembali berzakat melalui lembaga Baznas atau ke lembaga amil zakat yang tersertifikasi, agar pengelolaannya terukur, terstruktur dan tepat sasaran.

“Hal ini selaras dengan peluncuran Gerakan Cinta Zakat di Istana Negara bersama bapak Presiden RI guna lebih membumikan Zakat dan menumbuhkan cinta Zakat kaum milenial khususnya dan ummat Muslim umumnya di Indonesia,” pungkas Mohammad Indra Hadi.

Sementara Ilham tokoh pemuda wilayah Taman Adiyasa Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang berharap kepada penerima ZIS ini dapat memanfaatkan bantuan yang didapat dengan baik. Kemudian seiring dengan adanya Gerakan Cinta Zakat, diharapkan pada pimpinan lembaga yang menerima zakat juga dapat menjadi duta Baznas untuk pengumpulan ZIS dari anggotanya dan masyarakat.

“Diharapkan kedepannya bukan hanya mendapatkan manfaat, tetapi juga dapat mengumpulkan dan menyalurkan ZIS ke Baznas. Sehingga tahun depan bisa dapat lagi ZIS,” imbuhnya.

(Han).

Facebook Comments