Kab. Tangerang | derapfakta.com -Warga Desa Daru Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang khususnya warga Perumahan Daru Permai sejak sore hingga malam hari terendam Banjir. Selasa (20/04/21).

Menurut keterangan yang dihimpun dari warga, bahwa wilayah Perumahan DP tersebut sudah sering menjadi langganan banjir kiriman dari sungai yang berada di Bogor.

“Sudah sering bang Perumahan itu jadi langganan Banjir kiriman dari Bogor. Bahkan ketinggian nya bisa mencapai sepinggang orang dewasa,” ujar Emak emak warga sekitar Perumahan Daru Permai (DP). (21/4)

Ia pun merasa khawatir terhadap anak-anak kecil yang tinggal di perumahan DP. Hal itu dikhawatirkan, apabila banjir itu datang tiba tiba di malam hari, yang dimana para penghuninya sedang tertidur, baik itu Anak anak ataupun orang Dewasa (Lansia).

“Saya mah khawatir abang.!! soalnya banyak Anak anak kecil sama Lansia di situ, kita kan nggak tau banjir kiriman itu datang nya bisa kapan aja, kalau tiba tiba datangnya malam hari, saat para penghuninya tidur gimana.?” tuturnya kepada derapfakta.com

Dirinya beserta warga berharap, pihak Pemda Tangerang dan Pemda Bogor bisa berkoordinasi untuk melakukan upaya penanganan banjir di Desa Daru Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang-Banten.

Sementara itu, Sekertaris Camat Jambe Willy, mengatakan, Untuk banjir di perumahan Daru permai ini terjadi hampir setiap tahun karena lokasi Perumahan berada dibawah permukaan jalan dan dilalui aliran Sungai.

“Walaupun sering banjir tapi cepat surut karena hanya dilalui saja seperti kemarin air naik semalam dan sebelum subuh sudah surut. Tentu untuk menyelesaikan permasalahan ini Kecamatan Jambe tidak bisa menyelesaikan sendiri perlu koordinasi dengan pihak terkait lainnya” ucapnya melalui pesan Whatsapp (21/4)

Dan perlu diketahui, musibah banjir yang mengairi Perumahan Daru Permai tersebut akibat luapan air dari sungai Cibogo yang terhubung dengan sungai di wilayah Kabupaten Bogor.

(YUDI)

Facebook Comments