Tangerang | derapfakta.com, Bulan Suci Ramadhan 1442 H Dimanfaatkan Oleh Karang Taruna Muda Bersatu Desa Curug Sangereng dengan membuat Kegiatan “Pesantren Ramadhan untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Mesjid Al Fudhola Kp. Curug Rw 001 Wilayah Tengah, Desa Curug Sangerng Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang ” Minggu, 18/04/2021.

Ketua bidang pendidikan Lusi Sukma Dwi Putri Menjelaskan program kegiatan ini kita Kolaborasi antara bidang pendidikan dan bidang kerohanian Sehingga bisa menghasilkan sebuah kegiatan pesantren ramadhan untuk Membangun Generasi CERIA ( Cerdas, Religius, Ber Akhlak ).

Dan Tujuan pesantren Ramadhan adalah untuk memberi ruang anak anak agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang, senang serta bermanfaat.

Lewat Pesantren Ramadhan, anak-anak bisa belajar untuk bisa menjalankan ibadah puasa dengan tepat, mendapatkan banyak ilmu agama dan karakter, sehingga mengindarkan dari hal-hal kurang bermanfaat seperti bermain handphone atau menonton televisi, Jelasnya.

Ketua Bidang Kerohanian Fahrul Romi menambahkan Selain itu untuk pemuda dan pemudinya sendiri kami adakan pengajian Rutin setiap malam jumat selama ramadhan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Semoga tidak hanya ramadhan saja, Bahkan bisa lanjut setelah ramadhan dan kolaborasi ini sangatlah menyambung untuk bisa memajukan generasi muda yang berakhlak baik serta memiliki wawasan dan pengalaman.

Harapan kita di pendidikan dan rohani agar anak-anak diajarkan untuk bisa menerapkan dan mengamalkan ajaran Agama Islam dalam kehidupan sehari-hari. Lebih bermanfaat, agar anak mampu untuk menghadapi hal-hal negatif dari lingkungan sekitar. Satu hal yang mengkhawatirkan banyak orang tua, di mana lingkungan tumbuh kembang anak sekarang cenderung kurang baik atau kurang sehat bagi jiwa mereka.

Dan bukan itu saja , ada juga beberapa agenda lainnya. Seperti Buka bersama, sahur bersama, serta Santunan. InsyaAllah akan kita agendakan di tanggal 10 Mei 2021 mendatang. Lokasi di sekretriat Karang Taruna Muda Bersatu Rw 001 Wilayah Tengah, Ds. Curug Sangereng, tambahnya.

(Ryan)

Facebook Comments