Kab. Tangerang | derapfakta.com, Proyek pelaksanaan pemasangan Paving Blok yang disinyalir berasal dari pagu dewan melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman (Perkim) diduga curi star. Sabtu (17/04/21)

Pasalnya, proyek paving blok (konblok) yang berada di block i5/i6 Perumahan Kirana, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear sudah melakukan aktivitas pekerjaan penggalian (mobilisasi), padahal Dinas Perkim belum mengeluarkan Surat Perintah Kerja (SPK) pada kegiatan tersebut.

Hal tersebut dikatakan Usup selaku Kepala Investigasi DPP LIN bahwa semua kegiatan yang ada di Dinas Perkim baru hanya sebatas pengambilan Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan belum mengeluarkan SPK, bahkan SPK untuk pengawasan nya pun belum dibentuk.

“Ini mah curi star bang, soalnya Dinas Perkim baru mengeluarkan pengambilan RAB, bahkan SPK untuk pengawasannya pun belum terbentuk untuk penempatannya.” Jelas Usup kepada derapfakta.com

Selain itu dirinya menduga, bahwa pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut tidak memasang papan proyek, hal itu diduga kuat pihak rekanan/pemborong belum mengantongi SPK dari Dinas Perkim.

“Saya investigasi ke lokasi proyek, terlihat para pekerja tidak memakai SOP Covid19, bahkan pelindung diri pun (K3-red) mereka abaikan, parah nya lagi papan proyek mereka tidak pasang, hal ini saya curigai pihak rekanan ingin mengelabui masyarakat, padahal angaran ini berasala dari pajak yang mereka bayar” Ujar Usup di lokasi proyek. Sabtu (17/04).

Awak mediapun berusaha mengkonfirmasi melalui pengawas dan PPTK Dinas Perkim serta dari Pihak rekanan, namun sampai berita ini ditayangkan pihak terkait belum dapat dikonfirmasi dengan alasan hari libur kerja.

(Yudi)

Facebook Comments