Serang Kota | derapfakta.com, Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Dinas terkait, melaksanakan giat Karya Bakti Jumat Bersih di tiga titik di wilayah Kota Serang, yaitu area kediaman Danrem 064/MY, area Taman Sari dan area pasar Royal.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, yang saat itu hadir dalam kegiatan Karbak Jumsih, memberikan keterangan bahwa setiap kali datang hujan, acap kali airnya meluap ke jalan raya.

“Kegiatan ini memang bertujuan untuk membersihkan saluran air dan drainase, karena selama ini setiap kali banjir pasti drainasenya yang disalahkan, padahal kita sendiri yang tidak menjaga kebersihan drainase tersebut,” ungkap Danrem 064/MY.

Anggota Kodim 0602/Serang yang secara langsung dipimpin oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, berupaya menggali dan membersihkan selokan yang dipenuhi dengan tanah endapan yang mengakibatkan sedimentasi.

“Alhamdulillah, kami dari Kodim 0602/Serang telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti Jumat Bersih, dengan agenda membersihkan saluran air dan drainase,” ujar Dandim 0602/Serang.

“Rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan, agar Kota Serang ini bisa terbebas dari banjir yang kerap kali melandan beberapa titik Kota Serang,” imbuhnya menutup keterangan.

(HWs)

Facebook Comments