Tangerang |derapfakta.com, Kapolsek Curug, Danramil 02 Curug dan Camat Curug melakukan Video Virtual dengan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya untuk meresmikan Kampung Jawara (Jaga kesehatan, warga Aman, Religius, Sejahtera).

Kampung Tangguh Nusantara Jaya adalah Kampung Jawara dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Covid- 19 di Wilayah kecamatan Curug.

Sekitar 30 orang lebih mengikuti peresmian kampung jawara ini dan dihadiri oleh Kapolsek Curug Kompol M.H. Panjaitan, SH , Waka Polsek Curug AKP Warno. SH,Danramil 02 Curug Kapten Inf Dwi Saputro, Camat Curug Supriyadi. S.STP, Kasie Pembangungan Cucu Supriyadi , Lurah Binong, Rizki Rizani Fachzi. S.IP, M.Si , Kepala Puskesmas Binong dr Qutrun Nada, Para Kanit dan Panit Polsek Curug, Anggota Binamas Polsek Curug, Babinsa Kelurahan Binong Serda Sugiyanto ,Ketua Kampung Jawara Sdr. Andi Setianto beserta pengurus, Ketua RW. 07, H. Sugiarto, Bsc.Tomas dan PKK RW.07 Perum Binong Permai. Kamis,09/07/2020.

Kapolsek Curug Kompol M.H. Panjaitan, SH, dalam peresmian Kampung Jawara Binong mengatakan kepada wartawan Kampung Jawara Binong ini dibentuk untuk mencegah Penyebaran Covid 19 yang saat ini masih mewabah ditengah-tengah masyarakat dan sebagai bentuk antisipasi Penyebarannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kampung Jawara Binong yang bertempat di Balai Warga Rw. 07 Perumahan Binong Permai Blok F Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten tangerang ini bertujuan menjadi Project percontohan kepada warga lain dan sekitarnya.

Dari segi Aspek Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan Lahan warga yang tidak terpakai untuk menanam Pisang, Ternak Ayam, Ternak Ikan dan lain-lain. agar Masyarakat tidak mengharapkan kebutuhan Pangan dari Pasar atau dari Luar, adapun dibidang Pendidikan kita buat Perpustakan dengan menyediakan Buku-buku agar anak-anak yang sedang libur dapat membaca buku di Perpustakan yang sudah kita sediakan.

Bukan hanya dibidang tersebut tapi kita juga ada di bidang Keamanannya, yaitu angka kriminalitas meningkat maka masyarakat untuk membentuk keamanan Swakarsa di Lingkungannya agar terhindar dari gangguan pencurian, perampokan dan lain-lain yang bentuknya kejahatan.

Selain bidang yang di butuhkan masyrakat kita tak lupa bidang Teknologi Informasi Kampung Jawara Binong menggunakan Aplikasi pabar Metting yang dibuat oleh warga sendiri dan untuk digunakan Warga pada kegiatan Rapat atau membicarakan sesuatu untuk mencegah berkumpulnya Warga.

Nantinya untuk memasuki Kampung Jawara Binong ini ada peraturan seperti, mengecek Suhu Tubuh, Memakai Masker, menyiapkan Cuci tangan di Pintu Masuk sesuai protokol kesehatan, pungkasnya.

(Ryan)

Facebook Comments