Baturaja | derapfakta.com, Sekitar sepuluh rumah lebih di Desa Batu Putih dan Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU terendam banjir akibat sungai meluap Jumat (12/6/2020).

Menurut infromasi, debit air masih terus naik sejak pukul 09.00 dan mulai menggenangi jalan perbatasan antara desa Batuputih dan Desa Sukamaju dan antara Batuputih dengan Laya.

Akibat banjir sudah naik kejalan, lalu lintas diwilayah tersebut sempat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Tampak dilokasi banjir sejumlah personil Polsek Baturaja Barat dan Koramil 403-12 Kota baturaja ikut mamantau dan mengamankan lokasi banjir untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingikan.

Kapolsek Baturaja Barat AKP Marwan SH kepada wartawan mengatakan, banjir yang terjadi akibat Sungai Lengkit meluap karena sudah dua hari beruturut-turut itensitas hujan tinggi. Beberapa warga yang rumahnya terendam air berusaha mengangkat perabotan rumah tangga dan barang berharga lainnya ketempat yang lebih tinggi.

Namun setelah sore hari kata Marwan , banjir yang menggenangi rumah warga mulai surut. Pantauan dilapangan, selain air Sunagi Lengkiti, Air Sungai Ogan juga meluap, selama dua hari berturut-turut curah hujan memang cukup lebat. Daerah bagian hulu Sungai Ogan juga mengalami hujan yang lebat. Sungai Ogan yang membelah Kota Baturaja juga terlihat meluap dan nyaris menyentuh lantai jembatan, hingga siang hari air sungai terlihat masih cukup tinggi dan menggenangi rumah warga.

(Yeyen)

Facebook Comments