Tangerang | derapfakta,com, Turap Jembatan Cisadane Gading Serpong longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi, Rabu (1/1/2020).

Jebolnya turap penyangga jembatan ini membuat warga Cihuni, Kecamatan Pagedangan khawatir. Mereka takut jembatan yang sudah tua itu longsor ambruk.

Salah satu warga Cihuni, Rizky Alfiansyah (23) khawatir jika terjadi longsor kembali dan membuat penopang jembatan tidak stabil.

“Ngeri juga, apalagi ini kan jembatan udah tua dari 1992 kalo enggak salah, selama pabrik SK Keris operasi sampe sekarang berubah nama jadi Indorama,” ujar Rizky kepada wartawan Rabu (1/1/2020).

Rizky menuturkan, warga berinisiatif memasang sejumlah kon, dan warga sekitar juga sudah terus berkomunikasi dengan pihak keamanan, maupun pihak terkait untuk menginformasikan kejadian longsor.

“Tapi kalo untuk yang jaga masih beberapa warga deh, mungkin masih konfirmasi sama pihak-pihak terkait untuk masalah ini. Belum ada tembusan info selanjutnya sih,” tutupnya.

Diketahui Jembatan Cisadane Gading Serpong adalah penghubung antara Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang menuju ke Jalan Raya Serpong, Kecamatan Serpong Utara.

(Dedi)

Facebook Comments