Tangerang | derapfakta.com, Perumahan Binong permai rt 001 s/d 004 rw 014 lagi- lagi tergenang air setinggi 50cm, warga sudah cape disetiap hujan selalu dihadapkan dengan permasalahan banjir yang menggenang di wilayah rw 014 perumahan binong dan bukan hanya rw 014 saja namun rw 013 , rw -rw lain juga sama terkena genangan air yang lumayan parah juga apalagi warga yang dekat bantaran selokan ( kali ) yang di sebut warga saat ini.

Tak tanggung – tanggung Rizky Rizani Fachri selaku Lurah Binong dan tim nya yang di dampingi oleh H. Masduki (binamas), Suhanda ( kaspolpol), Sugiyanto (babinsa), dan rw -rw perumahan binong permai serta hendi hendrayana (smSatpol PP) langsung terjun kelapangan ( lokasi ) yang tergenang air (banjir) atau yang dibilang wilayah langganan banjir.

Saya telusuri dari bantaran kali yang sudah biasa disebutkan warga binong hingga ke tandon yang dibuat perumahan aryna dan griya karawaci. Ternyata selokan ( kali ) yang berwana hitam itu air limbah pabrik plastik yang ada di daerah Kp.Kirtibakti Desa Sukabakti Kecamatan Curug.

Saat diwawancarai wartawan derapfakta.com, Rizky Rizani Fachri selaku Lurah Binong mengatakan, solusi untuk saat ini agar tandon yang ada diperumahan Aryana dan Griya Karawaci diberi jaring agar sampah tidak masuk ke kali ( selokan ) yang langsung mengalir ke perumahan Binong Permai ucaonya pada Sabtu, 28/12/2019.

Saya ngobrol juga tadi dengan pihak Perumahan Aryana (Almadi) untuk memasang jaring di tandon agar sampah tidak mengalir di aliran selokan perumahan binong permai ,kita harus bersikap dewasa agar mendapatkan solusi nya, Pungkas nya.

Warga Binong Rw 014 pun berantusias dengan kedatangan Lurah Binong untuk memantau langsung ke tempat kami, memang saat ini kita belum mendapatkan solusi untuk mengatasi genangan air ( banjir ), Saya cape dan mungkin warga lain pun sama, hujan setengah jam saja air sudah naik ke rumah saya apalagi yang saya takutin kalo ada binatang seperti ular, kelabang dan binatang lain, Tutur Joko warga rw 014 perumahan Binong Permai.

Sampai saat ini solusi belum ada tapi saya berharap ada solusi nya terkait banjir yang ada di wilayah kita dan sekitaran perumahan binong permai, padahal kita sudah berbagai cara tapi belum dapat solusinya Pungkus nya.

(Ryan)

Facebook Comments