Lebak – Banten | derapfakta.com, Guna mengantisipasi tindak kejahatan pada malam lebaran, Kapolsek Bayah AKP.Tatang Warsita melaksanakan giat sambang tokoh agama di Kec.Bayah, hal tersebut dilaksanakan pihak Polsek Bayah secara langsung menuju kepada Pimpinan KH.Yaasa di Ponpes Nurul Huda di Kp.Taringgul Ds. Cimancak Kec.Bayah Kab.Lebak Provinsi Banten Pada Minggu 02 Juni  2019  Pkl. 18.59 Wib.

Saat diwawancarai oleh media derapfakta com, Kapolsek Bayah AKP.Tatang menyebutkan, Dalam kunjungan kami dari Polsek Bayah adalah kunjunhan silahturohim dan Kordinasi terkait persiapan pengamanan malam takbir serta sekaligus pendataan giat takbir keliling yang mana takbirr keliling sudah tradisi disetiap malam lebaran masyarakat merayakan dengan takbir keliling secara kelompok.

Guna mengantisipasi trakadi tindak kejahatan, untuk itu menyatukan masyarakat agar terjalin ke bersamaan takbir Kelingling dan bisa terpantau dan terdeteksi tidak masing masing tiap kampung, kilahnya.

Kami juga meminta kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat, takbir keliling tidak masing masing kampung lagi, dan untuk start sendiri dan di rencanakan titik kumpul di Lapangan Merdeka, jadi hal tersebut dari masing masing Kampung tiada lain untuk memudahkan satu titik tujuan dan kebersamaan terjalin agar menganti sipasi diantaranya kesalah pahaman anak anak Remaja di Kec Bayah.

Takbir keliling bersama biar Kondusif satu irama dalam bertakbir yang betul betul TAKBIR yang bernuasa Ibadah mengagungkan hanya Kebesaran dalam rangka merayakan kemenangan di ujung ramadhan, tegasnya.

Hal tersebut juga untuk memudahkan Pengawalan dengan Patroli Polsek Bayah ucapnya.

Sedangkan KH.Yaasa selaku tokoh agama menambahkan, Alhandulilah kami telah kedatangan Kapolsek Bayah yakni bapak Tatang Warsita untuk bersilaturahmi, dan dalam Obrolan kami dengan pak Kapolsek, apa yang di gagasankan beliau kami sangat meng Aspresiasi sekali, ucapnya.

Banyak makna yang kita dapat dari gagasan pak Kapolsek, selain menyatukan Umat Islam bertakbir kebersamaan yang penuh Kedamian dan ke Indahan Nuansa Islami yang Rahmatan lil alamin, pungkasnya.

(Wahyudi)

Facebook Comments