Serang | derapfakta.com, Patroli Ramadhan gencar dilakukan Kepolisian Resor Serang Kota guna mencegah terjadinya kejahatan jalan, Penyakit Masyarakat, hingga tawuran remaja menjelang sahur. Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

Pada malam ke-10 di Bulan Ramdhan Polres Serang Kota mempertebal kekuatan Patroli Ramadhan dengan menambah personil Ditsamapta Polda Banten agar dapat memperluas titik patroli, Rabu (15/05/2019) malam.

Dari keterangan Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi setidaknya ada 30 personil Ditsamapta Polda Banten yang di perbantukan untuk mempertebal kekuatan Patroli Ramadhan.

“Dari Ditsamapta Polda Banten ada sekitar 30 personil yang membantu Patroli Ramadhan, untuk sasaran masih sama yaitu pemuda yang berkumpul, Penyakit Masyarakat, Kejahatan Jalan dan balap liar yang menjadi keresahan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan,” ungkap AKBP Firman Affandi.

Saat dilakukan penyisiran, Tim Patroli Ramadhan menemukan empat orang pemuda yang sedang asik menenggak miras di bahu jalan Yusuf Martadilaga, Benggala Kota Serang, Banten. Petugas juga berhasil menemukan dua plastik miras lainnya yang di sembunyikan oleh para remaja ini.

“Ada 4 remaja sedang minum miras, kita langsung serga, saat kita cek handphone ada obrolan di Grup Whatsapp ‘PASUKAN BEDUG’ yang mengarah untuk melakukan penyerangan,” kata Kasat Shabara Polres Serang Kota AKP Tommy.

Untuk mengantisipasi, lanjut AKP Tommy ke-4 remaja ini kita berikan efek jera agar segera pulang kerumah dan mengurungkan niatnya untuk melakukan penyerangan ke kelompok remaja lain.

“Kita minta ke empat remaja ini untuk saling menyiram temannya dengan miras agar mereka jera dan segera pulang ke rumah untuk mandi dan ganti pakaian,” jelas Tommy.

Pada Bulan Suci Ramadhan ini para orang tua dihimbau agar dapat mengawasi anak-anaknya yang keluar pada malam hari, karena dikhawatirkan akan melakukan tindakan yang menyimpang yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

(HW)

Facebook Comments