Tangerang | derapfakta.com, Jelang menyambut bulan suci Rhomadhan Sekolah Dasar Karya Bangsa dan TK Nusantara yang terelatak di Jl.Raya Munjul Kp.Ranca Gede Ds.Munjul Kec.Solear melaksanakan kegiatan Hari Kartini di barengi dengan Iktifalan tingkat Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak pada Senin (29/4/2019).

Terlihat acara yang digelar di halaman sekolah, dalam acara tersebut siswa dan siswi baik SD dan TK tengah mengikuti kegiatan, seperti pidato,hafidz Al’quran, dimana siswa/siswi dituntut naik panggung untuk membacakan ayat Al’quran serta pidato.

Serperti yang di sampaikan Heni Herawati.Spd selaku kepala sekolah TK Nusantara, kegiatan tahunan tersebut memang dilakukan menjelang bulan puasa, dan pada tahun berkecepatan bulan dimana kita memperingati hari pahlawan wanita Indonesia, Ibu Kita Kartini.

Jadi ini menjadi suatu acuan bagi siswa/siswi dimana kita sejak dini di tuntut untuk menimba ilmu, hal yang dilakukan oleh pahlawan kita Ibu Kita Kartini, ucap kepala sekolah TK Bina Bangsa yang sudah mengadukan diri selama hampir 8 tahun tersebut.

Saya berharap untuk siswa/siswi dengan masa depan yang sukses, beriman dan bertaqwa bisa menjadi putra putri bangsa yang berguna dan berprestasi, ucapnya.

Sementara Wawan Ariawan selaku kepala Sekolah Dasar Karya Bangsa, ikhtifalan tersebut kami laksanakan sejak tahun 2005, kenapa ini kami lakukan dengan tujuan untuk siswa dan siswi melatih mental para siswa itu sendiri, dan Alhamdulillah sejak kami tetapkan ikhtifalan anak didik memiliki mental yang berani, Karena mental itu sangat mendasar bagi siswa, suatu contoh jika siswa nilai tinggi namun mental tidak ada ini sangat berpengaruh besar, karena bagaimana pun kita akan mengalami interaksi dengan masyarakat luas, ucap Wawan.

Dalam tampilan siswa dituntut pidato menghafal ayat bagi yang muslim, namun siswa yang non muslim dituntut maju membacakan Undang- Undang atau lagu mars kebangsaan.

Kami berharap, siswa dan siswi kami bisa menjadi anak generasi yang cerdas, berprestasi serta moral yang baik, guna sabagai penerus perjuangan pahlawan bangsa kita, pungkasnya.

(A.Nuri)

Facebook Comments