Serang | derapfakta.com,  Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Serang beserta Bapenda Prov. Banten ( Samsat Cikande) menggelar Operasi Keselamatan Kalimaya 2019.

Operasi tersebut di pimpin oleh Ipda. Budi selaku Satgas operasi keselamatan Kalimaya.

Sasaran operasi tersebut untuk memberikan kesadaran masyarakat, terutama pengendaraan sepeda motor agar menaati peraturan lalu lintas di wilayah hukum Serang. Operasi yang di mulai pada tanggal 29 april sampai 12 Mei 2019 .

Sasaran utama operasi tersebut adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, kendaraan angkutan barang melebihi kapasitas dan kendaraan yang digunakan bukan peruntukannya, seperti kendaraan barang dipakai untuk mengangkut orang.

“Ipda.Budi menyampaikan, Tujuan razia ini untuk menumbuhkan kesadaraan masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga bisa meminimalisasi angka kecelakaan dan menekan jumlah pelanggar lalu lintas serta masyarakat lebih tertib berlalu lintas.

Sasaran Operasi keselamatan Kalimaya tersebut untuk menindak pengendara yang tidak membawa kelengkapan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak mematuhi rambu lalu lintas, dan tidak memakai helm, ungkapnya.

Lokasi operasi digelar di jalan raya Serang nambo kaserangan Ciruas Serang.

Aparat kepolisian bisa memberitahukan sebelumnya kepada masyarakat saat akan menggelar operasi. Sehingga masyarakat bisa berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, masyarakat bisa memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan jiwa.

 (Say/Ari)

Facebook Comments