Tangerang | derapfakta.com, Sebanyak 63 anggota badan permusyawaratan desa (BPD) dari 7 desa di wilayah Kecamatan Solear periode 2019/2025 dilantik camat solear H. Samsu, S.Sos,KP atas nama Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar diaula kantor desa Pesanggrahan, senin (29/4/2019).

Acara pelantikan ini turut dihadiri AKP Uka Subakti, Kapolsek Cisoka, Danramil Cisoka yang mewakili para Kasi Plt Kecamatan Solear, Kepala KUA, dan para Kades se_Kecamatan Solear.

H. Samasu camat Solear dalam sambutannya meminta kepada anggota BPD yang baru dilantik supaya dapat mengemban amanah dengan baik.

“BPD mempunyai tugas-tugas pokok, membahas dan menyepakati usulan dan peraturan desa bersama kepala desa. Di samping itu BPD bisa melakukan pengawasan terhadap kepala Desa bila mana ada sesuatu hal yang melenceng dari aturan dan BPD harus bisa mendengar dan menampung aspirasi masyarakat dengan azas jujur dan bergotong royong. Pengangkatan anggota BPD ini sesuai dengan undang undang desa nomor 6 tahun 2016 yakni tentang desa”, ucapnya.

H. Samsu berharap acara pelanatikan 63 anggota BPD dari 7 desa di kecamatan Solear ini, dapat berjalan dengan lancar damai tertib dan bisa menampung aspirasi masyarakat serta bisa bekerja sama dengan kepala desa masing masing wilayah.

“Semoga acara dilantiknya 63 anggota BPD dari 7 desa di Kecamatan Solear ini dapat berjalan dengan lancar damai tertib dan bisa menampung aspirasi masyarakat dan bisa bekerja sama dengan kepala desa masing – masing wilayah”,tuturnya.

(A.Nuri)

Facebook Comments