Pringsewu | derapfakta.com, Diduga kelelahan karena maraton menghitung rekapitulasi, sebanyak 17 penyelenggaran Pemilu dan Pilpres di Kabupaten Pringsewu, Lampung, ambruk karena sakit. Sebagian dirujuk ke rumah sakit dan sebagian rawat jalan.

Dari 17 warga itu, satu di antaranya Komisioner KPU Pringsewu H. Warsito, ST, yang diopname di RS Mitra Husada karena sakit, muntah-muntah, dan pusing pada 17 April 2019. Menurut Ketua KPUD Pringsewu, Andreas Andoyo, panjangnya proses penghitungan suara membuat banyak petugas kelelahan dan sakit.

“Semoga hingga selesai rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di KPU, semua sehat,” kata Andreas, pada Minggu (28/4/2019).

Berdasarkan jadwal rekapitulasi yang disusun KPUD Provinsi Lampung, proses rapat pleno di KPU kabupaten/kota mulai berlangsung secara bergelombang hari ini, Senin (29/4/2019). Di Pringsewu, rekapitulasi dijadwalkan pada Selasa (30/4/2019).

Adapan petugas PPS/KPPS yang sakit diduga akibat kelelahan dan kecelakaan yakni Nisfia laili (ibu rumah tangga) warga Dusun Sinarwaya Pekon Fajar Mulia, Pagelaran Utara. Bertha Niken Dianingrum (guru) anggota PPK warga Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu, Sri Dwi Astuti Handayani (honorer) anggota PPS Kelurahan Pringsewu Utara Kecamatan Pringsewu, dan Syamsul Rifa’i anggota KPPS Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo yang sempat diopname pada 20 April 2019.

Selain itu, Supriyadi (anggota KPPS) warga Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo, Ata Muntaha (anggota KPPS) warga Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Iis Sugiarti (anggota KPPS), warga Pekon Bulukarto Kecamtan Gadingrejo, Kemas Heriyanto (anggota KPPS), warga Pekon Bulukarto Kecamatan Gadingrejo, Aldila Rethasari (anggota PPS), warga Pekon Yogyakarta Selatan Kecamtan Gadingrejo, dan Iwan Setiawan (anggota KPPS), warga Pekon Kutawaringin Kecamatan Adiluwih.

Kemudian, Kiki Dwi Lestari (anggota KPPS) warga Pekon Banyuwangi Kecamatan Banyumas, Ahmad Hudhori (anggota PPS), warga Kelurahan Rejosari Kecamatan Pringsewu, dan Irfan Gani warga Pekon Kamilin Kecamatan Pagelaran Utara, yang sempat dilarikan ke rumah sakit. Lalu, Davis Rikhi Nayohan (anggota PPS) warga Pekon Bumirejo, Kecamatan Pagelaran, Annas Marzuki (Ketua KPPS), warga Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa, dan Supriyadi (Ketua KPPS) warga Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu yang diduga batu ginjal dan diopname.

(Hendra)

Facebook Comments