Serang |derapfakta.com, Proses pemilihan BPD Desa Junti Kecamatan Jawilan berjalan lancar, meski ada sedikit insiden yang tidak diinginkan lantaran ada  warga yang tidak dikenal memilih di TPS tersebut hingga saksi yang melihat kejadian tersebut meminta di stop, kejadian tersebut dapat di atasi karena panitia hanya  melihat satu orang yang mencoba berbuat curang.

Dalam pemilihan BPD Desa Junti ini di selenggarakan di beberapa Rw yang ada di Desa Junti, adalah RW 01 Desa Junti Kecamatan Jawilan pada sabtu (20/04/2019) mengadakan pemilihan BPD, dalam pemilihan ini dihadiri 4 (empat) calon BPD Desa Junti, Tampak Empat Calon ini yaitu di urutan no 1 Katiran, No 2 Rohayah, No 3 Mulki, dan No 4 Aspadi.

Pemilihan yang dihadiri Babinsa Kecamatan Jawilan “Kopka Usup, dan para tokoh masyarakat  serta para ketua Rt.

Pemilihan dimulai pukul 08.00 dan di tutup pukul 13.00 wib,  tepat pukul 13.00 panitia mengumumkan bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah di tutup, dan segera para saksi melihat penghitungan suara. Tampak warga antusias melihat penghitungan suara.

Dari hasil pemilihan suara BPD Desa Junti menghasilkan suara, yaitu No 1 katiran : 72 Suara , No 2 Rohayah :  51 suara , No 3 Mulki : 150 suara, No 4 Aspadi : 100 suara.  Total Suara  373 dari total suara  480.

Dari jumlah suara yang di peroleh oleh para calon di putuskan 2 (Dua) Calon yang berhak masuk ke anggotaan BPD yaitu suara terbanyak diraih oleh calon no urut 3 Mulki jumlah 150 suara, di susul no urut 4 Aspadi Jumlah 100 suara.

Dengan demikian 2 (dua) Calon ini nanti akan menduduki struktrur BPD Desa Junti, sambil menunggu para Calon pemenang lainnya yang di ambil setiap RW masing masing 2 (dua) orang.

“Selanjutnya Mulki yang juga sebagai peraih suara terbanyak dalam sela sela santai di rumah kediamannya saat di kunjungi awak media menuturkan bahwa beliau berharap kedepan dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat memajukan desa Junti.

“Alhamdulilah semua berjalan dengan baik walau sedikit ada insiden, kedepan saya akan menjalan kan tugas dengan baik dan memantau perkembangan Desa Junti agar lebih baik lagi, ” ujarnya kepada awak media derapfakta.com.

Saat awak media mendatangi rumah Mulki ini tampak kegembiraan dicurahkan dengan cara membakar petasan dan sorak sorai.

Warga berharap dengan adanya BPD baru nanti dapat bekerja dengan poksi nya agar Desa Junti dapat maju dan berkembang dengan desa desa lainnya.

[SAY]

Facebook Comments