Tangerang | derapfakta.com, Kampung Jayanti digaduhkan oleh teriakan Jaenudin (30) akibat kendaraan miliknya tengah dibawa kabur orang yang tidak dikenal, sontak warga Kp. Bakung Rt. 011/003 Ds. Cikande Kec. Jayanti Kab. Tangerang mengejar dua orang pelaku yang tengah mencoba membawa kabur kendaraan milik korban pada Minggu (24/3/2019) pukul 02.00 Wib.

Kronologis, pada saat para pelaku sedang mencari incaran sepeda motor pada malam hari, dan kemudian pelaku melihat sepeda motor milik Jaenudin yang terparkir dipinggir jalan raya serang tepatnya di Kp. Jayanti rt.10/03 Ds. Cikande Kec. Cisoka Kab. Tangerang,

Dikarenakan melihat situasi aman, hal tersebut menjadi kesempatan pelaku untuk mengambil kendaraan tersebut dengan membobolnya pakai kunci gitar T dan membawanya kabur.

Namun aksi kedua nya di gagalkan setelah korban melihat dan berteriak maling, sehingga warga dan petugas langsung memburu korban yang lari, pada saat kejadian jajaran Polsek Cisoka tengah operasi mobile.

Satu orang pelaku berhasil diamankan dan satunya lagi berhasil melarikan diri

Diketahui pelaku bernama Nurpirmansah (20) warga Kp. Nagrak Rt. 002/003 Ds. Gembong Kec. Balaraja Kab. Tangerang dan Paisal Latip Als ICAN (18) warga Kp. Talaga Asem Rt.02/04 Ds. Talagasari Kec. Balaraja Kab. Tangerang

Dari tangan tersangka bernama ICAN (28) polisi kedapatan 1 (satu) buah mata kunci leter T, dan (satu) unit sepeda motor merk Honda Scoopy dengan No.Pol: A 6047 YB, Warna Krem silver Tahun 2017).

Sementara saat ditemui Kapolsek Cisoka.AKP.Uka Subakti membenarkan hal tersebut, UKA Subakti memaparkan,
Pada saat itu ketika korban mengendarai sepeda motor, di jalan korban melihat ada yang sedang ribut, dan secara sepontan pelapor langsung memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan.

Ketika korban sedang melerai keributan tersebut, kemudian korban melihat bahwa motor yang ia parkirkan tersebut sedang didorong dan dibawa oleh orang yang tidak dikenal, melihat kejadian tersebut kemudian korban sepontan berteriak maling.

Teriakan korban terdengar oleh petugas Piket Reskrim Polsek Cisoka yang tengah melaksanakan operasi Mobile di daerah Jayanti,
kemudian anggota kami dan korban bersama masyarakat sekitar mencoba mengejarnya, hingga akhirnya pelaku dapat diamankan.

Satu orang pelaku bernama Nurpirmansah (20) tertangkap, dan satu orang lagi berhasil kabur,

Selanjutnya tindakan Polisi, Untuk menghindar dari amukan masa, palaku langsung kita amankan, dihadapan petugas pelaku mengakui melakukan pencurian tersebut dengan temannya ICAN, akan tetapi CAN berhasil melarikan diri.

Kemudian unit reskrim polsek cisoka terus melakukan penyelidikan, terhadap ICAN, dan pada Selasa (26/32019) palaku yang bernama ICAN berhasil kami amankan di rumahnya Km.Talaga Asem rt.02/04 Ds.Talagasari Kec.Balaraja Kab.Tangerang.

Keduanya mengakui, mereka sudah sering melakukan pencurian roda dua di sekitar wilayah Cisoka, Jayanti dan Balaraja, ironisnya lagi satu orang pelaku yang bernama ICAN masih dibawah umur, terang Kapolsek Cisoka.

UKA Subakti menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih waspada disaat memarkirkan kendaraan, diparkirkan di tempat yang aman agar tidak menjadi incaran para pencuri, yang pastinya lebih waspada bila perlu pakai kunci pengaman ganda, tutupnya.

Sementara kini kedua pelaku serta barang bukti telah amankan, kedua tersangka terjerat Perkara Curanmor R2 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara.

(Ans)

Facebook Comments