Luar Biasa….,Bakti Sosial dan Pentas Seni Budaya Bima-Dompu ke-3 di Tangerang Meriah dan Bermakna dengan tema “Bercengkrama Dalam Balutan Budaya’

Tangerang | derapfakta.com, Keantusiasan warga perantau Bima hadir dan memeriahkan kegiatan sosial yang di selenggarakan dari sebuah Forum Komunikasi Kasabua Ade (FOKKA) dan di support dari beberapa unsur Lembaga dan Ormas di Tangerang.

Secara langsung pembukaan acara tersebut oleh Yakub Ikraman Selaku dewan pembina dan sekali gus Caleg DPRD dapil 5 Kab.Tangerang, ditandai dengan prosesi gunting pita tanda Acara di resmikan, dan acara berlangsung di Mardi Grass bilangan Citra Raya Cikupa Kan.Tangerang pada Sabtu (30/3/2019).

Selanjutnya, melaksanakan arak-arakan sebelm prosesi acara sunatan masal di gelar, dan arakan tersebut menjadi perhatian warga di sekitar Mardi Grass.

Menurut ketua umum FOKKA, Zul Bambang arak-arakan di lakukan sebuah tradisi adat masyarakat Bima-Dompu bagi anak yang akan dikhitankan di arak terselbih dahulu keliling kampung dengan cara di tandu.

Ketua umum FOKKA menjelaskan, dalam sision kegiatan sosial yang dilaknakan FOKKA selain sunatan masal juga melaksanakan pengobatan geratis, pentas seni tari dimana menampilkan tari Rimpu, tari Bongi Monca sebagai awal sambutan, juga tradisi Tumbu Tuta dari sanggar FOKKA, ucapnya.

Kegiatan FOKKA merupakan suatu kegiatan program kerja dimana fokus di sosila budaya, dan ini yang ke-3 kali di tempat yang sama, festival Rimpu yang di selenggarakan di Monas enam bulan yang lalu juga di prakarsai oleh FOKKA.

Dan nama Forum Komunikasi Kasabua Ade (FOKKA) organisasi yang mengartikan Satukan Hati, lahirnya FOKKA sendiri sejak tahun 2000 yang terbentuk oleh masyarakat BIMA yang ada di Jabodetabek, salah satu sayap FOKKA sendiri adalah sebuah sanggar dengan visi memperkenalkan seni budaya.

Harapan dengan seni budaya Bima-Dompu bisa memperkenalkan seni budaya yang bisa dikenal masyarakat luas, karena saya yakin dengan seni budaya bisa mempersatukan, mempererat persaudaraan suku bangsa, ucapnya.

Yakub Ikraman Selaku dewan pembina FOKKA menabahkan, semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar, tidak lepas saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat BIMA yang ada, unsur Lembaga dan masyarakat Tangerang yang turut membantu dalam menyelenggarakan kegiatan Sosial ini.

Insya Allah sampai nanti malam acara ini kami selenggarakan dengan di lanjut pentas seni budaya BIMA-DOMPU, tutup Yakub.

(Ans)

Facebook Comments