LHOKSEUMAWE – derapfakta.com, Pada hari Senin tanggal 18 Maret 2019 pukul 12.30 Wib, telah dilakukan Penangkapan 2 Boat Nelayan yang membawa Sabu-sabu dan Senjata Api oleh Tim F1QR Lanal Lhokseumawe Lantamal l di Perairan Ujong Blang, Kota Lhokseumawe.

Hasil puldata Tim Intel Lanal Lse selama 2 bln pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2019 mendapatkan informasi bahwa akan masuk 2 boat yang terindikasi membawa narkoba masuk ke wilayah kota Lhokseumawe melalui jalur laut perairan ujong Blang oleh kelompok Ferry Cs.

Dalam penyergapan tersebut Tim Intel Lanal Lhokseumawe di pimpin oleh Pasintel Lanal melaksanakan rencana penangkapan terhadap 2 boat tersebut. Dengan membagi tugas pers Intel masing masing. Berkoordinasi dengan staf operasi Lanal Lse dan melaporkan renc tsb kpd Danlanal Lse.

**Baca Juga Tiang Kamera CCTV Milik Polres Serang Kota Roboh

Pukul 09.00 Wib, sesuai arahan Danlanal. Tim Intel Lanal Lse bergerak menuju lokasi sasaran diperairan ujung Blang kota Lhokseumawe utk melaksanakan pemantauan dan pengejaran dg perahu nelayan. Stlh TO terpantau dan A1. Sea Rider Lanal Lse yg tlh di standbykan bergerak utk melakukan pengejaran/pengepungan dan penangkapan.

Dan berhasil menangkap 2 boat nelayan yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu beserta 4 orang nelayan yang membawanya.

**Baca Juga Tengah Beraksi, Seorang Pelaku Curanmor di Serang di Bekuk Polisi

Setelah dilaksanakan penggeledahan didpt brg bukti :

  1. 50 bungkus (50 kg) narkoba jenis sabu
  2. 1 (satu) pucuk senpi pistol jenis bareta, dan 7 butir amonisi.

Selanjutnya 2 buah boat 4 org abk dan barang bukti ditarik ke pel Asean Krueng Geukuh, LHokseumawe dan diamankan ke Mako Lanal Lhokseumawe guna penyelidikan lebih lanjut. 1 regu tim intel sdg melakukan pengejaran thdp saudara Ferry yg merupakan pemilik barang yg tadi sdg menunggu barangnya di pantai Loskala ujung Blang kota Lhokseumawe.

[Rizal]

Facebook Comments