Serang | derapfakta.com, Hujan lebat dan angin kencang yang mengguyur Kota Serang, menyebabkan tiang kamera CCTV milik Polres Serang Kota roboh dan menimpa sebuah minibus yang sedang melintas di Jalan Raya Abdul Hadi, Warung Pojok, Kelurahan Cipare, Kota Serang Banten.

Kanit Laka Lantas Polres Serang Kota, Ipda Ade Komarudin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi disebabkan angin kencang saat hujan menerpa spanduk kampanye salah satu Capres yang terikat di tiang kamera CCTV dan tiang lampu rambu lalulintas.

“Spanduk yang terikat di tiang kamera CCTV diterpa angin kencang, oleh sebab itu tiang tidak dapat menahan beban spanduk yang tertiup angin kencang roboh dan menimpah sebuah minibus,” kata Ipda Ade Komarudin usai mengevakuasi tiang kamera CCTV yang terjatuh. Selasa (19/03/2019).

**Baca Juga TIM F1QR LANAL LHOKSEUMAWE LANTAMAL I, Tangkap 2 Boat Nelayan Pembawa Narkoba 50 KG

Lanjut Ade, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian material minibus yang hancur karena tertimpa tiang kamera CCTV.

“Dalam kejadian Alhamdulillah tidak memakan korban jiwa, tetapi pengemudi minibus mengalami shok dan kerugian materil akibat tiang kamera CCTV yang roboh,” ujarnya.

Ia menambahkan, unit Laka lantas telah memanggil, pihak PLN juga pihak BPBD Kota Serang untuk mengevakuasi minibus serta tiang yang roboh.

“Kita telah memanggil pihak PLN dan BPBD untuk evakuasi penanganan minibus serta tiang kamera CCTV,” pungkasnya.

**Baca Juga Tengah Beraksi, Seorang Pelaku Curanmor di Serang di Bekuk Polisi

Seperti diketahui pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) seharusnya melalui izin Komisi pemilihan umun Setempat, agar para pendukung dan tim sukses Calon Legislatif dan Presiden dapat memasang APK secara tertib dan tidak merusak fasilitas publik, apalagi membahayakan nyawa manusia. Peran penting Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam pengawasan dan penertiban spanduk yang tidak berizin juga sangat penting, mengingat Satpol PP merupakan Instansi Negara untuk penegakan Peraturan Daerah.

(HW)

Facebook Comments