Tangerang | derapfakta.com, Keluarga besar GERAK Infonesia mengutuk keras Aksi brutal yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tak dikenal dengan cara menembaki jamaah muslim yang akan telah melakukan Ibadah Sholat Jum’at.

Aksi Brutal tersbut dilakukan disalah satu Masjid yakni Masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru.
aksi brutal tersebut menelan korban sebanyak 40 Orang dan Korban Luka kritis sebanyak 20 Orang.

Aksi tersebut mendapatkan kecaman dan protes keras dari Warga Muslim di Seluruh dunia khususnya di Indonesia, Kecaman tersebut datang dari berbagai kalangan mulai dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Organisasi Kepemudaan (OKP) Tokoh Agama, serta masyarakat mengecam keras tindakan yang tak terpuji tersebut.

“Kami mengecam dan mengutuk keras aksi keji dan biadab yang menewaskan puluhan jamaah saat salat Jumat di Masjid Al Noor. Kemerdekaan manusia untuk beribadah kepada Tuhannya telah diganggu dengan tindakan brutal telah melampaui batas kemanusian, ucap H. Muchamad Isran, SE. Selaku dewan pembina GERAK Indonesia.

Tindakan tersebut telah melanggar poin utama hak asasi manusia (HAM), yaitu kebebasan untuk beribadah. Tindakan itu dianggap telah merampas hak hidup secara paksa.

Aksi kekerasan yang terjadi di Selandia Baru dikhawatirkan memunculkan kepentingan tertentu untuk memicu terganggunya perdamaian dunia. Terlebih aksi menyinggung agama, tegasnya.

“Kurais SH selaku ketua umum GERAK Indonesia menambahkan, Kami dari keluarga besar GERAK Indonesia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk senantiasa mewaspadai setiap aksi yang berpotensi menciptakan kegaduhan, terlebih jelang moment Pemilu 2019. hanya kerukunan yang bisa menciptakan iklim perdamaian sesama warga.

Bangsa Indonesia selalu diberikan kejernihan berpikir dan menjunjung komitmen menjaga negeri tercinta agar selalu aman dan damai di tengah keberagaman warga bangsa.

Utamakan pancasila sebagai landasan bernegara toleransi, pertahankan NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Kita bangsa yang kuat dan berdaulat atas negeri kita sendiri Indonesia, ucap Kurais.

“Sekali lagi kami ucapkan turut belasungkawa atas tragedi yang menimpa saudara muslim kita yang di Selandia Baru, semoga Khusnul khatimah, pungkasnya.

[Bdr/Red)

Facebook Comments