Lebak | derapfakta.com, Seorang pria tewas dipersawahan oleh warga dengan kondisi luka bacok, diduga pria tersebut salah satu pelaku dari kawanan pencuri yang hendak melakukan aksinya di lokasi sarang burung walet di wilayah Kp.Sukahujan Masjid Rt/Rw.07/03 Ds.Pondok Panjang Kec.Cihara Kab.Lebak

Pria tewas tersebut diketahui bernama WAWAN SUANDI (47) asal Pandeglang dan terlibat baku hantam menggunakan senjata tajam dengan penjaga sarang burung walet KOMARUDIN (38) sehingga saling terluka.

Kronologis, Pada Selasa (12/3/2019) WAWAN SUANDI bersama 1 (satu) orang temannya yang tidak dikenal (melarikan diri / DPO) melakukan percobaan pencurian sarang burung walet dengan cara membobol tembok dinding belakang sarang burung walet milik korban, dengan menggunakan linggis dan mesin bor elektrik.

Saat tegah melakukan aksi, kedua pelaku tersebut dipergoki oleh penjaga sarang burung walet tersebut, Komarudin langsung di,teriakkin “maling, mendengar hal tersebut para tersangka melarikan diri dengan berpencar, salah satu tersangka WAWAN SUANDI sempat terjadi perkelaian dan saling bacok dan tikam.

Karena sama-sama terluka, pelaku sempat melarikan diri kembali dan penjaga sarang burung melaporkan kepada H. ENTUS pemilik sarang burung.

Pagi harinya (jam 08.00 wib), setelah dilakukan penelusuran TPK ditemukan sesosok mayat yang diduga pelaku percobaan curat tersebut.

Kemudian para saksi melaporkan keanggota piket Polsek Panggarangan.

Setelah menerima laporan dari masyarakat jajaran Polsek Panggarangan yang dipimpin langsung Akp Sadimun, S.H Kapolsek Panggarangan, didampingi ‎Aiptu Abdul Rahman Saleh, S.Pd (Kanit reskrim) dan anggota lainnya, langsung mendatangi TKP.

Berlangsung olah TKP, mengumpulkan Keterangan dari para saksi dan mengamankan Barang Bukti serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara pelaku yang tewas, dibawa ke RSUD Malingping untuk dilakukan visum et revertum dan otovsi.

[WAHYUDI]

Facebook Comments