Tangerang Kota – derapfakta.com, Merasa ternacam akan disebarkan foto setengah bugil hasil dari scenshot via video call, seorang wanita berinisial BP (24) warga Jl Kh Soleh ali Rt. 001/011 Kel Sukasari Kec Tangerang Kota Tangerang lapor Polisi.

Pasalnya BP menjadi korban pemerasan dan atau penipuan di mana awal mulanya korban kenal dengan pemuda (RJ) via medsos kemudian (BP) di ajak bisnis dengan modal Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) serta dijanjikan dalam tempo satu bulan akan di kembalikan modal dan keuntungan 30% dari modal, sehingga korban tertarik dan modal pun di berikan kepada pelaku dengan cara di transfer.

Selanjutnya antara korban dan pelaku memadu kasih hingga komunikasi dengan aplikasi Video Call dan saat itu pelaku meminta korban untuk telanjang setengah dada,  karena korban sayang hingga tidak malu-malu lagi untuk membuka bajunya, namun saat video call berlansung pelaku melakukan screnshot  korban yang sedang telanjang dada sehingga dapatlah 3 buah copy gambar korban telanjang dada.

Kemudian gambar korban yang dalam kondisi telanjang dada tersebut di kirim ke telepon genggam korban sehingga korban kaget, lalu pelaku meminta uang sebesar Rp 35.000.000,- (tiga puluh lima juta rupiah) sambil mengamcam apabila korban tidak memberikan uang sejumlah yang di mintanya gambar telanjang dada korban akan di sebar oleh pelaku, sehingga korban menuruti, namun pelaku masih  saja meminta uang kepada korban dengan acaman apabila tidak di berikan gambar telanjang dada korban akan di sebar ke kantor, kampus dan keluarga korban, hingga korban pun menurutinya.

Saat pelaku meminta uang Rp 65.000.000,- (enam puluh lima juta) kepada korban saat itu korban tidak menyanggupinya karena nominal tersebut sangat besar dan pelaku pun sudah tidak punya uang, sehingga atas kejadian tersebut korban meminta bantuan ke Polsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kota dengan bukti Laporan Polisi Nomor :  LP.B / 12 / I /2019 /PMJ/Restro Tng Kota/Sek Tng, Tanggal 07 Januari 2019.

Setelah menerima laporan, pihak Polsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kota bergerak langsung ke TKP dan kemudian dengan cara pelaku di jebak untuk mengambil uang dari korban, namun saat pelaku datang sekira pikul 17.40 Wib, dengan tidak adanya perlawanan pelaku langsung di amankan. Akibat perbuatan palaku dan berikuta barang bukti 2 unit Handphon dan bukti tranfer salah Bank, kini ( RJ ) pelaku, terjerat kasus pemerasan dan/atau penipuan sesuai pasal 368 KUHP dan atau 378 KUHP dan berikuta barang bukti 2 unit Handphon.(A.bdw)

Facebook Comments