Tangerang Selatan – derapfakta.com, Berbicara terhadap bentuk kepedulian terhadap bencana tsunami selat Sunda menurut Sekcam Kecamatan Serpong ” Supriyadi, ini adalah kewajiban umat sesama untuk saling membantu sumbangsih kepedulian sesama umat . entah itu dalam bentuk sandang , pangan maupun materi tenaga dan pikiran .

Dalam hal yang dihimpun oleh para lurah, penggalangan dana bersama warga di kelurahan antusias menjebatani bantuan peduli korban bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Pada kamis (3/1/19).

Sekcam Supriyadi sangat mengapresiasi peran aktif sekaligus kerja sama yang dilakukan oleh seluruh element masyarakat, dengan membantu proses berjalannya kegiatan aksi Galang dana pesuli tsunami Banten.

“Ini merupakan bentuk empati Dan bentuk persaudaraan umat manusia untuk mempererat hubungan emosional serta Salah satu ibadah, “ujar Sekcam Supriyadi.

Adapun hasil dari penggalangan kemanusiaan tersebut,
terkumpul mie instan 150 dus, susu anak 10 dus, pakaian 30 karung, biskuit 50 dus, pempers 10 dus, beras 250 kg, minyak goreng 10 dus, pembalut wanita 15 goll, susu kotak 15 dus, air mineral 150 dus.
– Bantuan uang tunai Rp 37.000.000 (tiga puluh tujuh juta).

Untuk mencapai ke lokasi pasca Tsunami kami mengangkut logistik kami menggunakan 1 unit kendaraan Dalmas , 3 unit colt pick up, 7 kendaraan pribadi.

Sebagai bentuk solidaritas sesama kelurahan yang berada diwilayah Tangerang Selatan menyatukan persepsi dan tujuan dengan berangkat bersama menuju lokasi bencana Banten bersama, diantaranya Lurah Ciater Ayadih, Lurah Rmz Jamaludin, Lurah Lengkong Gudang Linda, Lurah Buaran Edy, Lurah Rawabuntu Harun, Lurah Serpong Iing
Cilenggang sekel Adih serta Lurah Leguti Mahhali.

Masih Kata Supriyadi “Dalam Bentuk Penyerahan logistik atau bantuan bencana tsunami, kami sudah tentukan titik yang akan kami berikan bantuan dan didistrubusikan kedaerah Kampung Calincing desa Kerta Jaya, Kecamatan Sumur, Kampung Sumber Jaya, desa Sumber Jaya, kecamatan Sumur, Pandegelang Banten.

Syukur Alhamdulillah bantuan bencana tsunami berjalan dengan lancar dan smoga bermanfaat untuk para korban dan diberi ketabahan dan keikhlasan dan smoga Allah melindungi mereka, pungkas Supriyadi.

(IVaN)

Facebook Comments