Tangerang – derapfakta.com, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabuapaten Tangerang membakar atau memusnahkan KTP elektronik yang invalid dan KTP yang rusak di samping gedung disdukcapil , pada kesempatan itu hadir dalam pemusnahan KTP elektronik yang invalid dan rusak tersebut, Drs H. SAPRUDIN M.Si dan di saksikan oleh “Sekertaris daerah kabupaten tangerang. Drs H.M MAESYAL RASYID, M.Si, ‘Inspektur kabupaten tangerang Drs H. UYUNG MULYARDI. M.Si, ‘Kasi pembinaan kependudukan Kabupaten Tangerang, H. SAEPULLOH S.Sos.M.Si, “Sek POL PP Kabupaten Tangerang, ‘Kabag pel Kabupaten Tangerang serta seluruh pegawai turut menyaksikan, pada Selasa (18/12/2018).

Terbitnya surat edaran mendagri tgl 13 desember 2018, kata sekertaris daerah kabupaten tangerang H MAESYAL RASYID surat tersebut di tujukanya kepada bupati tangerang pada bulan desember ini, agar segera di musnahkanya KTP – KTP yang tidak di gunakan lagi maksudnya adalah KTP Perbaikan, Salah nama, KTP yang tidak ada photonya, dan kepingan KTP yang pindahan dari luar masuk ke kabupaten tangerang KTP yang di tarik oleh disduk capil, semuanya dengan kondisi rusak,

Th 2013 ktp el 500 kondisi rusak Th 2015 ktp el 2.363 kondisi rusak
Th 2016 ktp el 9.274 kondisi rusak
Th 2017 ktp el 538 kondisi rusak
Th 2018 ktp el 3.372 kondisi rusak

Total jumlah 16.047 keping, itu dari tahun 2012 sampai tahun 2018 yang kita laksanakan pemusnahan ini sudah sesuai, surat edaran mentri dalam Negri, ini perintah bapak bupati juga,

Di tambahkan oleh MAESYAL RASYID kenapa ini di lakukan ? Pertama tertib administrasi pertanggung jawaban dinas kependudukan catatan sipil kepada kementrian dalam negri, dan kepada bapak bupati, yang ke dua menghindari penyalah gunaan, ktp-ktp yang tidak terpakai, takut di gunakan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Ujar sekda.

Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Drs H. SAPRUDIN M.Si membenarkan. Sesuai surat edaran kementrian dalam negri dan perintah bapak bupati dalam hal ini dirjen kependudukan dalam rangka memusnahkan KTP – KTP Invalid, rusak, termasuk juga yang salah nama elemen datanya.

Itu di bakar atau di musnahkan untuk menghindari terjadinya timbul penyalah gunaan terutama untuk menghadapi pemilu yang akan datang, yang memang mentri dalam negri memerintahkan lewat bapak bupati, dan kami laksanakan. Papar H Saprudin kadisdukcapil kabupaten tangerang. _(mila)

Facebook Comments