Kegiatan Forum Komunikasi Lalulintas Kabupaten Tangerang

Tangerang – derapfakta.com, Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang mengadakan Rapat koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang, kegiatan dengan dipimpinan langsung Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kab.Tangerang “Dr.H.Bambang M.Ssi, MM, Rapat Koordninasi yang sudah ke – 4 dari kegiatan Forum Komunikasi Lalulintas Tahun Anggran 2018 tersebut yang dilaksanakan di Aula  Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang pada Jum’at (30/11/2018).

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Garnisun, Binamarga, Organda, Unis, dan dari pihak pabrik-pabrik, sebagai narasumber “Sucipto dari Dishub Prov.Banten, Tatang dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), AKP. I Made Artana dari Kabag KBO Lantas Polresta Tangerang , dan selaku moderator Imam.

Pemaparan yang disampaikan oleh Drs.M Adi Faidzal selaku Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Lalu Lintas Dishub Kabupaten Tangerang, dari hasil kajian bahwa  ada beberapa permasalah yang harus kita benahi terkait kemacetan lalulintas dan perijinan karyawan diwiliayah Kab.Tangerang, Perizinan Angkutan Karyawan, dari pelayanan angkutan karyawan berdasarkan PM.108 Tahun 2017 dimmana Pasal 36 : Untuk menyelenggarakan angkutan orang tidak dalam trayek pelayanan angkutan karyawan, perusahaan angukutan umum “Wajib memiliki Izin penyelenggara angkutan orang tidak dalam trayek pelayanan angkutan karyawan.

Sedangkan di Pasal 37 : Peusahaan angkutan umum, harus berbentuk badan Hukum Indonesia sesuai dengan ketentuan peraturan Undang-Undang yang terdiri dari :

  1. Badan usaha milik Negara
  2. Badan usaha milik daerah
  3. Perseroan terbatas; dan/atau
  4. Koperasi

Sedangkan, Pasal 45 : Izin penyelanggraan angkutan orang tidak dalam trayek diberikan oleh Bupati, untuk :

  1. Angkutan orang dengan menggunakan taksi
  2. Angkutan orang di kawasan tertentu
  3. Angkutan pemukiman dan
  4. Angkutan karyawan

Yang wilayah operasinya berada di daerah kabupaten.

“Pemaparan tersebut di sampaikan agar pihak perusahaan/pabrik yang menggunakan trasnportasi angkutan karyawan yang belum miliki ijin jasa angkutan karyawan agar bisa lebih mengikuti peraturan yang sudah di tetapkan oleh pihak Dishub atas dasar Perbup serta Undng-Undang yang berlaku, ucap M. Adi Faidzal.

Sedangkan  “Dr.H.Bambang M. Ssi, MM selaku Kadishub Kabupaten Tangerang menyampaikan, Kegiatan terkait sosialisai tentang angkutan orang tidak dalam trayek, initinya pihak perusahaan-perusahaan pengguna jasa angkutan karyawan dapat pematuhi pertauran tidak menggunkan kendaraan pribadi, Hal tersebut untuk meberikan rasa nyaman, aman dan menertibkan baik kemacetan, dan mengurangi kecalekaan yang tinggi di kabupaten tangerang, dan setelah pertemuan ini akan kami susun peraturan bupati dan akan segera menertibkan angkutan karyawan.

Dari “IPTU. I Made Artana menambhakan, disampaikan informasi Kasatlantas Polres Kota Tangerang “AKP.Ari satmoko, bahwa untuk anggka kecelakaan lalaulintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Kota Tangerang sampai bulan Novenber 2018 tahun, angka kecelakaan dibanding tahun 2017 menurun, hal ini  sangat berpengaruh para pengguna jalan dimana masyarakat sadah tertib mematuhi peraturan lalulintas, dari sarana dan prasana jalan sudah memadahai, marga jalan sudah memadahi menjadi faktor penurunan angka kecelakaan,”Ucapnya.(Adit)

Facebook Comments