Banten – derapfakta.com, Setelah naik tingkat ke Tipe A Polda Banten Kepolisian Daerah (Polda Banten) menggelar acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) pergantian jabatan Kabid Humas Polda Banten, kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas Polda Banten Jalan Syekh Nawawi Al Bantani No. 76 Cipocok Jaya Kecamatan Curug Kota Serang, Rabu (21/11/2018).

Dalam rangka ikut memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, teman- teman Media itu tugasnya sama dengan kepolisian yaitu ikut memelihara keamanan ketertiban melalui pemberitaan- pemberitaan yang mampu mengedukasi yang benar dan tentunya disertai dengan himbauan keamanan dan ketertiban dimana keamanan dan ketertiban yang memiliki tujuan bersama,”

“Insya Allah nanti nya dan saya sebagai Kabid Humas yang baru mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabid Humas yang lama AKBP Wisnu Tjandra adik saya dan terima kasih juga kepada senior-senior, teman- teman para Pimred dan awak media yang selama ini bersinergi dengan Kabid humas yang lama membantu bagaimana mempublikasikan kegiatan- kegiatan yang bersifat edukatif bersifat preventif dan penegakan Hukum.

“Tentu perlu kita sama- sama khususnya dalam suasana Pemilu ini yang harus kita edukasi masyarakat untuk mendekornya dengan semangat mencintai kedamaian, memelihara keamanan bersama dan tentunya teman- teman Media memiliki tanggung jawab yang sama. Teman- teman Media memiliki andil yang sama dengan Polisi karena kita hidup di negara kita hidup bekerja di Banten ini tentu pula kita lah yang sama- sama ikut memelihara nya,” pesannya.

Kata dia, dukungan awak media sangatlah penting dalam dalam menepis pemberitaan bohong atau hoax yang kian merajalela di media sosial saat ini.

“Kita minta dukungan kepada wartawan dan media Pers, baik media elektronok dan cetak supaya menyebarkan berita positif dan jangan yang sifatnya Hoax, selain itu juga mengingat banyak sekali informasi yang diterima oleh wartawan itu sendiri, saya yakin wartawan semua ini sudah cukup dewasa dan cerdas dalam menyikapi semua persoalan yang ada, dan tidak serta merta langsung menulis berita tanpa mengetahui kebenaranya,” Ungkapnya.

Dirinya pun berharap, media massa dapat memainkan perannya dalam memberikan informasi yang baik demi kepentingan banyak orang tanpa membeberkan informasi yang seharusnya tidak perlu demi kepentingan golongan tertentu, apalagi saat ini seluruh rakyat Inonesia akan menghlai pesta demokrasi di 2019.

“Saya mohon izin dengan kerendahan hati saya mohon bantuan sahabat- sahabat saya, baik dari Pimred maupun teman- teman media dilapangan lainnya. Nggak usah segan dengan saya, kapanpun, dimanapun saya membuka diri untuk komunikasi,” terangnya.

“Ingatkan saya, manakala lupa dan tolong berikan informasi- informasi itu perlu kita edukasi dan perlu kita sampaikan ke public, karena kita adalah punya tanggung jawab yang sama dan program- program yang sudah dijalankan oleh Kabid humas yang lama Insya Allah akan saya lanjutkan dan program- program dari Direktorat akan kita publish ke media. dalam rangka mengedukasi masyarakat dan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang tugas pokok Polri sebagai pelindung pelayan dan pengayom masyarakat,” ungkapnya.

“Insyaallah program- program yang baik yang pernah kami lakukan di Polda Riau, di Polresta Pekanbaru di bawah bimbingan Bapak Kapolresta Pekanbaru. Tentunya Insya Allah dengan kearifan budaya lokal di Polda Banten ini, akan saya lanjutkan dan tentunya saya akan menggandeng senior- senior dari direktorat termasuk teman- teman media nanti dan beberapa organisasi masyarakat untuk sama- sama kita peduli berbagi bekerja sambil beramal dan perbanyak bersedekah,”

“Dan Insya Allah mudah- mudahan nawaitu kita sama, tujuan kita sama dalam rangka melayani masyarakat. Kita hanya bermanfaat bagi orang lain karena semulia mulianya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang baik.

[Maulana]

Facebook Comments