Pandeglang – derapfakta.com, Ki Pitong selaku bendahara bersama Kepala Desa Geredug H.Abudin yang merangkap sebagai Ketua DKM masjid Jami Al-Asykariah dihalaman mesjid yang sedang di renovasi. diketahui Ki Pitong adalah satu tokoh warga Kampung sekitar Masjid, Desa Geredug, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang melaksankan gotong royong untuk membersihkan puing-puing bangunan Mesjid Jami Al-Asykariah yang berserakan, Minggu (11/11/2018).

Ki Pitong yang juga di kenal sebagai Penggiat Budaya di Kesultanan Banten serta pemilik Hastag @SALAM BERSAUDARA # mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut dilakukan agar Mesjid Jami Al-Asykariah yang sedang dalam renovasi tampak indah. Pasalnya, Mesjid itu akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Maulid Nabi Muhamad SAW yang akan digelar pada Selasa (20/11/2018) mendatang.

“Alhamdulillah masyarakat di Desa Geredug sangat respon dan melestarikan budaya gotong royong itu terlihat dari raut wajah warga yang ikut kerja bakti,” kata Ki Pitong

Bangunan Masjid Jami Al-Asykariah tengah direnovasi pada Minggu (11/11/2018)
Ki Pitong menambahkan, Selain Kades Grudug gotong royong ini dilakukan bersama seluruh masyarakat Kampung Masjid membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan (sampah bangunan) yang berada di sekitar Mesjid.” Ujarnya

Sementara Nasrudin selaku Tokoh Pemuda Geredug juga angkat bicara “dengan menjaga kekompakan dan melestarikan budaya gotong royong adalah tujuan yang terorganisir kalangan anak muda yang memang harus selalu bersinergi. saling bahu membahu pada pelaksanaan gotong royong ini adalah guna persiapan jelang perayaan Maulid Nabi SAW, hal ini supaya nanti lingkungan Mesjid sudah bersih dan tertata menciptakan kerapihan yang bersih’ imbuhnya. (Ivan)

Facebook Comments