Tangerang – derapfakta.com, Opening Ceremony Porprov V Banten tahun 2018 berjalan lancar dan sukses, acara tersebut di selenggarakan di stadion sport center kelapa dua, kelurahan Bojong nangka ,kecamatan kelapa dua, Minggu ( 4/11/2018 ). Pembukaan Porprov V Banten 2018, di hadiri oleh gubernur banten, H Wahidin Halim, Deputi kementrian olah raga , Ketua KONI Banten, Rumiah, Bupati Tangerang , Ahmed Zaki Iskandar, wakil bupati, H Mad Romli, Sekda kabupaten Tangerang, H Moch Maesal Rasyid serta Bupati dan walikota se Banten lainnya. Diawali dengan iringan musik Dari group marching band dari STIP Curug, kemudian defile kontingen atlet dari 8 kota/kabupaten .

Dalam sambutannya ketua panitia Porprov V Banten 2018, H Moch Maesal Rasyid, memaparkan,” Porprov V Banten dilaksanakan mulai tanggal 4 – 11 November 2018, di ikuti 8 kota/kabupaten se Banten, mempertandingkan 39 cabang olahraga prestasi dan 5 cabang olahraga eksbisi dengan jumlah peserta 5.822 dengan rincian 4676 orang atlet, official 1146 orang, sementara jumlah medali 4822 yang diperebutkan, medali emas 1422, perak 1442 dan perunggu 1938.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sebagai bentuk komitmen kami Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk turut menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi Ke-V Banten Tahun 2018 sebagai suatu program multievent empat Tahunan. Kami Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen kuat pada perhelatan akbar kali ini bersama segenap Jajaran Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Paiwisata Kabupaten Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang dan seluruh stakeholder Pemerintah Daerah untuk bisa menjadi Tuan Rumah yang terbaik dan siap untuk meraih prestasi tertinggi pada event bergengsi kali ini.

“Kami patut bersyukur bahwa segala bentuk fasilitas yang kami siapkan guna menunjang pelaksanaan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Ke-V ini, sudah siap untuk digunakan, dan dalam event ini pun kami sekaligus meresmikan Sport Center Kelapa Dua Kab. Tangerang,” ucap Zaki.

Sementara Gubernur Banten mengatakan, berharap pelaksanaan Porprov Ke-V Banten di Kabupaten Tangerang ini, kabupaten Tangerang bisa menjadi contoh yang baik untuk tuan rumah selanjutnya, Sehingga harapan dan cita-cita kita semua untuk melahirkan atlet-atlet muda berbakat asal Provinsi Banten yang bisa meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi dimasa mendatang bisa tercapai sesuai dengan harapan kita semua.

“Saya berpesan, agar seluruh atlet tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. Keluarkan semua kemampuan yang dimiliki, dan dengan porprov V ini saya berharap muncul atlet-atel berprestasi yang nantinya akan membawa nama Banten di ajang PON XX di Papua mendatang dan raihan target kita bisa terpenuhi, dan jangan di sia siakan uang anggaran sebesar 8,8 milyar yang telah di keluarkan untuk Porprov V Banten ini,” tegas WH lagi.

Kemudian ketua KONI Banten juga mengatakan,” selamat dan sukses kepada tuan rumah kabupaten Tangerang yang telah membuat KONI Banten bangga, dengan fasilitas venue pertandingan yang mumpuni, harapannya adalah semoga melalui Porprov V Banten 2018 ini dapat menghasilkan atlet atlet yang berbakat dan potensial untuk membawa nama harum Banten dan Indonesia,” harap ketua KONI Banten.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari serang kepada gubernur Banten dilanjutkan dari gubernur kepada ketua panitia Porprov V Banten 2018, H Moch Maesal Rasyid, kemudian di susul peresmian stadion sport center kelapa dua dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Banten. Opening ceremony bertambah meriah setelah Ilham Jayakesuma membawa obor Porprov untuk di sulutkan ke kuadron yang telah di siapkan, setelah api menyala seluruh penonton yang ada di stadion bertepuk tangan gemuruh pertanda bahwa Porprov V Banten 2018 di mulai, stadion terasa bergetar dengan letupan kembang api yang membuat suasana bertambah meriah, opening ceremony bertambah meriah dengan hadirnya Via Vallen sebagai bintang tamu dengan membawakan 3 buah lagu. ( Ync )

Facebook Comments