Tangerangderapfakta.com, PAC Pemuda Pancasila dan Masyarakat kecamatan jambe, khususnya warga desa Kutruk RT 02/01 kecamatan jambe, merasa kecewa dengan batalnya pencetakan e-KTP di wilayah desa tersebut, Minggu ( 28/10/2018 ).

Adanya rencana pencetakan e -KTP, Di wilayah desa Kutruk adalah inisiatif dari ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan Jambe, Eri Sukma, yang menginginkan adanya pencetakan langsung. Akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung atau dibatalkan, karena lagi lagi masalah jaringan server, seperti yang di jelaskan oleh ketua PAC PP kecamatan Jambe, Eri Sukma, mengatakan,” sebenarnya ini adalah salah satu program antara PAC PP kecamatan Jambe dan Disdukcapil kabupaten Tangerang.

Menyambung dari surat yang dilayangkan oleh PAC PP Jambe kepada Disdukcapil satu bulan lalu, dan baru bisa di realisasikan pada hari Minggu ( 28/10/2018 ) atas petunjuk Kadisdukcapil, Safrudin, sekaligus bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, akan tetapi semua jadi berantakan dengan batalnya pencetakan,” jelasnya dengan nada kesal.

Selanjutnya Eri Sukma juga menambahkan,” kami KECEWA dengan kinerja petugas Disdukcapil yang datang, mereka datang tapi tidak mencetak mau ngapain datang ke sini, apapun dalihnya ataupun alasannya, masyarakat sudah datang berduyun duyun ke rumah saya dan menyambut baik dengan adanya program tersebut tapi malah di buat kecewa, dengan tidak mau koneknya jaringan server, kami minta Disdukcapil untuk bertanggung jawab dengan permasalahan ini.

Malah rencananya masyarakat Jambe akan melakukan aksi demontrasi ke kantor Disdukcapil, tapi saya larang, kemudian saya juga menghimbau agar anggota Pemuda Pancasila tidak lagi ada yang masuk ke lingkungan Disdukcapil dan mencetak e-KTP langsung, saya sudah terlanjur malu di buat orang dinas dengan permasalahan yang terjadi,” tegasnya.

Lagi, Eri Sukma juga jelaskan bahwa jawaban dari Disdukcapil atau bidang pendaftaran sangat ringan sekali terkait hal tersebut ,” Nanti kami siasati lagi dan atur waktunya,” papar Eri mengutip penjelasan petugas pendaftaran penduduk. Intinya PAC PP kecamatan Jambe siap mengawal dan monitoring pemerintahan kabupaten Tangerang dalam hal ini kepada Bupati Tangerang agar menjadi perhatian dan kami siap menjadi Garda Terdepan untuk menuju Kabupaten Tangerang Gemilang. ( Red )

Facebook Comments