Jakartaderapfakta.com, Dari hasil pengembangan terkait tawuran sekelompok antar pelajar di Jalan Soepono Keluahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Polisi akhirnya berhasil menangkap (IA), yang diduga menjadi otak tawuran pelajar antar SMA di Kebayoran Lama Jakarta Selatan, pada Sabtu dini hari (1/9) lalu.

Tawuran antar pelajar tersebut mengakibatkan satu pelajar atas nama Ari Haryanto (16) meregang nyawa, di ketahui korban adalah siswa yang bersekolah di SMA Muhammadiyah Slipi.

Saat di onfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Stefanus Tamuntuan mengatakan, IA ditangkap Kamis 11 Oktober 2018 di daerah Malang Jawa Timur.

Stefanus membeberkan peran (IA), diduga mengkoordinir adik kelas untuk berkumpul di satu titik. Di lokasi itu telah ada pelajar dari sekolah lainnya yang menanti.

“Sementara perannya, (IA) yang mengajak adik kelasnya untuk tawuran. Dalam berkomunikasi dengan juniornya itu, (IA) memanfaatkan jejaring sosial,” kata dia saat dihubungi, Sabtu (13/10).

Saat ini, (IA) sedang diperiksa Intensif di Mapolres Jakarta Selatan. “Tim baru tiba di mako beberapa hari lalu dan langsung diperiksa intensif, Rencananya Senin akan kami rilis,” tandas Stefanus.

Tawuran pelajar antar SMA terjadi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu dini hari (1/9). Tawuran itu menyebab satu pelajar atas nama Ari Haryanto (16) meregang nyawa. Sebanyak 11 pelajar telah ditetapkan sebagai tersangka.

Untuk selanjutnya disidangkan dengan menggunakan Undang-Undang Perlindungan anak sesuai dengan pidana yang dilakukan oleh tersangka, pungkasnya.[Ahmd]

Facebook Comments