TANGERANG SELATAN derapfakta.com, Kehebohan terjadi dikampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lantaran ditemukannya tas yang tidak bertuan ditaman kampus tersebut. Tas berwarna hitam itu dikira bom hingga membuat pasukan Gegana Polri didatangkan dengan mengerahkan Tim Jihandak.

Tas tak bertuan tersebut ditemukan di dekat Fakultas Dirasat Islamiyah. Penemuan benda mencurigakan itu pertama kali diketahui dua orang saksi bernama Muniroh dan Firmasyah yang merupakan karyawan kampus tersebut.

“Penemuan awal oleh seorang dan dua orang saksi yang merupakan karyawan kampus, dilaporkan ke petugas security kampus dan Polsek Ciputat,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, Ajun Komisaris Ahmad Alexander Yurikho, Kamis (20/9/2018).saat dikomfirmasi

Menurutnya, penemuan tas tak bertuan itu persis samping palang pintu masuk area kampus. Saksi melihat dan langsung melaporkan temuannya ke securty kampus yang diteruskan polisi,” ucapnya.

Petugas Polsek Ciputat yang langsung menuju TKP kemudian menghubungi tim Gegana Polda Metro Jaya guna dilakukan pemeriksaan atas laporan penemuan benda mencurigakan diduga bom tersebut.

Sekitar pukul 11.45 WIB Unit Gegana Polda Metro tiba di TKP. Setelah dilakukan pengecekan dengan alat metal detector oleh unit Gegana terdapat unsur logam didalam tas tersebut.masyarakat diminta menjauh dalam radius 20 meter.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan lebih dalam di pukul 12.15 wib dari hasil identifikasi unit Gegana dipastikan tidak terdapat unsur bahan peledak.

Dari hasil pemeriksaan didalam tas tersebut didapati Ijazah SMK an. Andre Marta Wendri Ijazah SMP an. Andre Marta Wendri,Piagam penghargaan,Foto copy KK dan KTP an. Andre Marta Wendri, Dumai 8 Juli 1993, alamat Jl. Merdeka Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai,Pakaian kotor, Speaker, ear phone dan ikat pinggang.(Rudi s)

Facebook Comments