Tangerang – derapfakta.com, Polresta Tangerang Polda Banten, dibawah kepemimpinan Kombes Sabilul Alif, kembali berhasil mengungkap pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah cisoka. Dengan dasar pelaporan dari korban Usman, yang beralamat di Kp Leungsir rt 008/001, Desa Munjul Kecamatan Solear, dengan no LP/15/K/V/2018/Sek Cisoka tertanggal 4 mei 2018, Unit IV Ranmor Sat Reskrim Polresta Tangerang bekerja sama dengan anggota Polsek Cisoka berhasil menangkap tersangka (AS) alias UY bin TA ( alm ) dan (MD) alias RB.

TKP penangkapan di wilayah Kp. Kemang Kuning Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, dengan barang bukti antara lain, satu buah senpi rakitan, satu buah kunci letter T berikut 3 buah anak mata kunci, satu buah golok, satu unit honda beat warna putih, satu unit honda vario warna putih, satu unit honda beat street warna putih, satu unit satria FU warna merah, satu unit yamaha RX king warna hitam, dan satu unit honda beat warna hitam.

Kronologis penangkapan seperti yang di jelaskan kapolresta tangerang, Kombes Sabilul Alif, ” pada tgl 9 september 2018,Ttim Operasional Unit Ranmor mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya residivis dan tersangka yang masuk dalam DPO atas nama (MD) alias RB, yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor pada hari jumat 4 mei 2018 lalu, di Kp Leungsir Rt 008/01 Desa Munjul Kecamatan Solear, bahwa MD alias RB ada di daerah Jasinga Kabupaten Bogor.

Berdasarkan informasi tersebut tim operasional ranmor melakukan koordinasi dengan polsek cisoka untuk mendapatkan identitas residivis DPO atas nama MD, setelah berkoordinasi tim langsung meluncur ke daerah jasinga kabupaten bogor untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka MD, kemudian di hari senin tanggal 11 september 2018 sekitar pukul 15.30 wib akhirnya tim opersional ranmor dapat menangkap residivis MD alias RB.

Selanjutnya barang bukti dikumpulkan , meski saat melakukan penangkapan dan diminta menunjukan barang bukti tersangka sempat melakukan perlawanan yang membahayakan nyawa petugas, akibat perbuatan tersebut tersangka MD alias RB di tembak dada bagian sebelah kiri.

Selanjutnya jenazah MD alias RB di bawa ke RS Bhayangkara Keramat Jati untuk dilakukan penanganan medis,” jelas Kapolres.

Kemudian kapolres menjelaskan,” modus operandi pada tersangka adalah pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan cara pelaku melihat motor yang terparkir, setelah situasi aman dan kemudian pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci letter T, untuk pelaku di kenakan pasal 363 KUHPidana,” pungkas Kapolresta. ( Arief).

Facebook Comments